Hingga Senin, 8 Jamaah Haji Wafat

‘’Dari 313 Jamaah Haji Indonesia Yang Wafat’’ 

MATARAM, Lomboktoday.co.id – Jamaah haji asal Nusa Tenggara Barat (NTB) sudah mulai kembali ke kampung halaman mereka sejak Minggu (02/10) kemarin, yang diawali oleh jamaah haji asal Kabupaten Lombok Tengah dan disusul oleh jamaah haji asal Kota Mataram, pada hari ini, Senin sore (03/10), yang mendarat dengan selamat pada pukul 17.35 Wita.

Inilah Makam Baqi' di Madinah. (Foto: Ist/Lomboktoday.co.id)

Inilah Makam Baqi’ di Madinah. (Foto: Ist/Lomboktoday.co.id)

Keluarga jamaah haji memadati Asrama Haji Mataram, di Jalan Lingkar Selatan, untuk menjemput keluarga mereka yang baru tiba dari tanah suci Makkah Al-Mukarramah.

Menurut data yang Lomboktoday.co.id kutip dari Siskohat (Sistim Informasi Komputerisasi Haji Terpadu Kesehatan) melaporkan, sampai jam 10.00 WAS (Waktu Arab Saudi, Red), hari ini jumlah haji yang wafat bertambah lagi 8 orang, sehingga jumlah haji Indonesia yang wafat sampai Senin ini menjadi 313 orang.

Dari 313 orang jamaah haji yang wafat itu, terdapat 8 orang jamah asal Embarkasi Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Ke-8 orang tersebut, masing-masing atas nama; Imo Binti Ahmad Umar (73 thn) dari kloter 006, Huriah Binti Abdul Rasyid (62 thn) dari kloter 002, Nurahmat Bin Amaq Dijah Bikan (78 thn) kloter 010, Lalu Ahmad Bin Bapen Ruslim (65 thn) Kloter 005, Mufty Kamil Bin H Jamiullah (43 thn) Kloter 010, Semok Rahmad Binti Selemah Rahmad (89 thn) Kloter 010, Nur Binti Arasid Seli (64 thn) Kloter 007, dan yang terakhir Lalu Darwiyah Bin Lalu Abdul Samad (96 thn) dari Kloter 010.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kabid Haji dan Umroh Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat, H Sirojudin yang dikonfirmasi via ponsel membenarkan jumlah jamaah haji asal NTB yang wafat di tanah suci Makkah dan Madinah berjumlah 8 orang. Dan pihaknya berharap agar penjemputan jamaah haji oleh keluarga dilakukan di Kabupaten masing-masing.

‘’Kita berharap agar keluarga jamaah haji menjemput hajinya di kota/kabupaten masing-masing, nanti petugas haji kabupaten yang menjemput ke Asrama Haji Mataram,’’ pungkasnya.(bul)

Kirim Komentar

Leave a Reply