Kepala SDN 7 Terara Ngaku Tak Tahu

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 7 Terara, Lombok Timur, Marsoan mengaku tidak tahu menahu dari mana asal dana proyek pemagaran dan pembuatan pintu gerbang sekolah yang ia pimpin ini. Begitu pula siapa yang mengerjakannya, karena ia tak pernah mengajukan permohonan anggaran kepada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Lotim.

Inilah Gedung SDN 7 Terara yang pembangunannya lagi bermasalah. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)

Inilah Gedung SDN 7 Terara yang pembangunannya lagi bermasalah. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)

Pengerjaan proyek SDN 7 Terara berupa pemagaran dan pembuatan pintu gerbang serta perataan halaman sekolah itu, sudah berlangsung kurang lebih seminggu lamannya, tanpa adanya koordinasi terlebih dahulu dengan pihak sekolah. ‘’Di SDN 7 Terara ini memang ada pengerjaan proyek pemagaran dan pembuatan pintu gerbang sekolah, tapi yang menjadi masalah adalah soal dana untuk mengerjakan proyek ini saya tidak mengetahuinya secara pasti,’’ kata Kepala SDN 7 Terara, Marsoan kepada Lomboktoday.co.id, di kantornya, Rabu (12/10).

Diakui memang ada salah satu panitia yang mengatakan kepada dirinya bila yang mengerjakan proyek saat ini adalah berasal dari para panitia yang merasa bersalah atas pengerjaan proyek sebelumnya. Sehingga untuk membalas kesalahannya tersebut dengan melakukan kegiatan yang saat ini sedang berlangsung di sekolahnya.

Yang jelas apapun itu, lanjut Marsoan, sebagai pimpinan di sekolah itu tentu sangat bersyukur dengan adanya perhatian terhadap SDN 7 Terara. Yakni dengan melakukan pembenahan dan penataan berupa pemagaran dan pembuatan pintu gerbang, sehingga sekolah tersebut bisa terlihat lebih bagus. ‘’Kami sangat bersyukur adanya upaya dari pihak-pihak yang memiliki kepedulian terhadap kemajuan SDN 7 Terara ini,’’ ungkapnya.

Di tempat terpisah, Sekretaris Dinas Dikpora Lotim, M Zaini saat dikonfirmasi mengatakan, tidak ada anggaran untuk kelanjutan proyek pembangunan SDN 7 Terara pada tahun 2016 ini. Kalaupun ada pengerjaan, kemungkinan berasal dari swadaya masyarakat yang memiliki kepedulian terhadap kemajuan sekolah SDN 7 Terara. ‘’Dari Dinas Dikpora Lotim tidak ada anggaran untuk kelanjutan pembangunan proyek SDN 7 Terara,’’ mantan Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Dikpora Lotim ini.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply