Belum Ada Permohonan dari Pulau Sumbawa

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Masyarakat yang ada di kabupaten/kota di Pulau Sumbawa, sampai saat ini belum ada yang mengajukan permohonan bantuan untuk air bersih ke Dinas Sosial Kependudukan dan Pencatatan Sipil NTB. Karena yang paling banyak masuk surat pengajuan permohonan adalah masyarakat yang ada di Pulau Lombok.

Kepala Dinas Sosial Kependudukan dan Pencatatan Sipil NTB, H Ahsanul Khalik. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)

Kepala Dinas Sosial Kependudukan dan Pencatatan Sipil NTB, H Ahsanul Khalik. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)

‘’Untuk permohonan bantuan air bersih belum ada kami terima dari Pulau Sumbawa, yang ada hanya masyarakat dari Pulau Lombok,’’ kata Kepala Dinas Sosial Kependudukan dan Pencatatan Sipil NTB, H Ahsanul Khalik kepada Lomboktoday.co.id, di Serewe, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur, Kamis (13/10).

Ahsanul Khalik menjelaskan, kemungkinan Dinas Sosial yang ada di kabupaten/kota di Pulau Sumbawa yang menangani permasalahan krisis air bersih yang terjadi di pulau itu. Itu sebabnya sampai saat ini ada satu pun surat permohonan yang masuk ke dinas yang ia pimpin.

Tapi yang jelas, pihakny siap untuk membantu menyalurkan bantuan air bersih bila ada permohonan yang diajukan oleh masyarakat Pulau Sumbawa. Mengingat hal itu sudah menjadi tugas dan kewajiban untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan. ‘’Kalau ada yang minta bantuan, tentu kami siap  untuk membantunya, dengan terlebih dahulu berkoordinasi bersama Dinas Sosial setempat mengenai mekanisme dan penyalurannya,’’ jelasnya.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply