Pengobatan Gratis Bagi Lansia, Bumil, dan Balita

Kegiatan pengobatan gratis yang digagas PT Angkasa Pura I Bandara LIA Lombok.(foto: Ros/Lomboktoday.co.id)

Kegiatan pengobatan gratis yang digagas PT Angkasa Pura I Bandara LIA Lombok.(foto: Ros/Lomboktoday.co.id)

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Ratusan masyarakat lanjut usia (lansia), ibu hamil (bumil), dan balita di Dusun Ngolak, Desa Lajut, Kecamatan Praya Tengah, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) diberi pengobatan gratis.

Kegiatan yang digagas PT Angkasa Pura I Bandara LIA Lombok yang merupakan program pelayanan kesehatan keliling gratis itu dihadiri langsung oleh General Manajer PT Angkasa Pura I LIA Lombok, I Gusti Ngurah Ardita dan Ketua Periska PT Angkasa Pura I LIA Lombok Emi Ardita di Posyandu Dahlia Dusun Ngolak, Kamis (13/10).

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pihak bandara kepada masyarakat. Ini juga salah satu upaya untuk membentuk karakter generasi penerus ke depan yang lebih baik,” ungkap I Gusti Ngurah Ardita.

Melihat dari jumlah kunjungan dan antusias masyarakat dalam program ini juga sangat baik. Karena itulah, Angkasa Pura I LIA akan terus melakukan berbagai upaya untuk bisa melakukan kegiatan program bina lingkungan kepada masyarakat. Artinya, program ini membawa dampak positif bagi masyarakat. Di sisi lain, Angkasa Pura I LIA Lombok belum bisa memberikan pelayanan yang lebih banyak lagi kepada masyarakat karena keterbatasan kebijakan dan anggaran.

“Jangkauan program ini sebenarnya cukup luas. Kita harapkan juga semua pihak bisa berpartisipasi meningkatkan SDM masyarakat,” ungkap I Gusti Ngurah Ardita.

Selain itu, tujuan kegiatan pengobatan gratis ini adalah untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya gizi buruk terhadap balita. Sehingga dalam program ini juga balita diberikan makanan tambahan.

Head CSR PT Angkasa Pura I LIA Lombok Taufan Yudistira menambahkan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap warga di lingkar bandara. Kegiatan ini merupakan kerjasama dengan Dinas Kesehatan Loteng dan didukung oleh Puskesmas.

‘’Kegiatan pemberian makan tambahan untuk ibu hamil, balita, dan pengobatan gratis untuk lansia ini merupakan kegiatan rutin setiap bulannya,” ujar Taufan.

Kepala Puskesmas Batu Nyale Saparudin mengaku bersyukur atas perhatian PT Angkasa Pura I LIA Lombok yang telah melaksanakan Program Posyandu Keliling bagi masyarakat ini. Program yang sudah berjalan hampir 2 tahun ini sudah bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.
“Jumlah yang datang hampir 90 persen. Peningkatan kesehatan ibu hamil, pelayanan imunisasi selalu mencapai target,” katanya.(ROS)

Kirim Komentar

Leave a Reply