Dirgahayu Bumi Tasturaku ke-71 Tahun 2016

‘’Kerjasama Bagian Humas dan Protokol Setdakab Lombok Tengah dengan Media Online LOMBOKTODAY.CO.ID’’

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Upacara bendera peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) ke-71 di Bencingah Adiguna, Alun-alun Tastura Praya, Sabtu (15/10/), berlangsung lancar dan khidmat. Seluruh peserta apel dari kalangan Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN), kepala desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat di daerah ini, mereka menggunakan pakaian adat Sasak—Lombok.

Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah, HM Suhaili FT-L Pathul Bahri. (Foto: Dok/Lomboktoday.co.id)

Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah, HM Suhaili FT-L Pathul Bahri. (Foto: Dok/Lomboktoday.co.id)

Adapun tema apel peringatan HUT Loteng ke-71 tahun ini yakni ‘’Lombok Tengah Bersatu Semakin Maju, dari Tastura Untuk Bumi Gora’’. Bersatu yakni Beriman, Sejahtera dan Bermutu.

Dalam sambutanya, Bupati Lombok Tengah, HM Suhaili FT menjelaskan, daerah Tatas Tuhu Trasna (Tastura) hingga kini terus tumbuh dan berkembang yang ditandai dengan beberapa progress pembangunan yang mengalami peningkatan.

Pembangunan kawasan Mandalika Resort misalnya, telah dilakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Mandalika oleh Menteri BUMN, Rini Sumarno pada 10 September 2016 lalu. ‘’Kami mohon doa kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Lombok Tengah dan Nusa Tenggara Barat (NTB) pada umumnya, semoga pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Resort ini dapat berjalan lancar sesuai harapan,’’ kata Bupati Loteng, HM Suhaili FT.

Suhaili menjelaskan, pada periode kedua kepemimpinannya di Kabupaten Lombok Tengah ini, masih banyak harapan masyarakat yang ‘’ditumpukkan’’ di pundaknya sebagai khadam (pelayan) masyarakat. Pada periode pertama bersama mantan Wakil Bupati HL Normal Suzana, memiliki jargon ‘’Rurung dan Reban’’ (infrastruktur jalan dan irigasi), mampu diwujudkan secara optimal.

Pada periode kedua ini bersama Wakil Bupati Lalu Pathul Bahri, ikhtiar pembangunan ‘’Rurung dan Reban’’ itu pun masih menjadi program prioritas. ‘’Kami masih teguh pada komitmen ‘’Rurung dan Reban’’ tersebut. Bahkan, dilengkapi dengan sektor ketiga yakni Rejeki, sehingga menjadi ‘’Rurung, Reban dan Rejeki’’,’ ungkapnya.

APEL: Suana peringatan HUT Loteng ke-71 di Bencingah Adiguna, Alun-alun Tastura Praya, Sabtu (15/10/).

APEL: Suana peringatan HUT Loteng ke-71 di Bencingah Adiguna, Alun-alun Tastura Praya, Sabtu (15/10/). (Foto: Akhyar Rosidi/Lomboktoday.co.id)

Pada periode kedua kepemimpinannya ini, HM Suhaili FT masih mengusung Lombok Tengah Bersatu (Beriman, Sejahtera dan Bermutu) dengan lima misi pembangunan utama yakni; pertama, meningkatkan kerukunan, kedamaian dan keharmonisan kehidupan bermasyarakat dan beragama melalui revolusi mental dengan mengedepankan nilai-nilai agama dan kearifan lokal. Kedua, meningkatkan kesejahteraan sosial, kecerdasan dan kesehatan masyarakat dengan mengedepankan keadilan dan kesetaraan gender.

Ketiga, mendorong kemajuan ekonomi daerah dan kemakmuran masyarakat melalui penguatan struktur ekonomi masyarakat dengan dukungan stabilitas Kamtibmas. Keempat, menjaga keselarasan, keserasian dan keterpaduan pembangunan kasawan dan antar kawasan dengan dukungan infrasruktur yang memadai, dan kelima, mewujudkan pemerintahan yang baik dan kepastian hukum dengan dukungan birokrasi yang memiliki pelayanan publik berkualitas.

Bupati Suhaili juga mengajak seluruh lapisan masyarakat yang ada di daerah ini untuk meningkatkan rasa kecintaan terhadap daerah, yang diteruskan kepada generasi muda dan anak-anak yang direfleksikan dengan kerja-kerja nyata untuk Kabupaten Lombok Tengah. ‘’Mari kita selalu menjaga keamanan dan kedamaian wilayah masing-masing, serta menjaga semangat persatuan dan kebersamaan demi daerah yang kita cintai ini,’’ tutup Suhaili.

Sebelumnya, dalam memeriahkan peringatan HUT Loteng ke-71 ini, Pemerintah Kabupaten Loteng menggelar berbagai kegiatan, diantara; seminar internasional, lomba gerak jalan, lomba drum band, tablik akbar, hiburan musik dari artis lokal hingga artis ibu kota (Slank, Geisha, Iwan Fals dan artis dangdut).(ROS/adv)

Kirim Komentar

Leave a Reply