GM PT AP I LIA Berikan Pelajaran Bagi Siswa

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Peningkatan kualitas dan mutu pendidikan, bukan saja menjadi tanggungjawab pemerintah, tapi juga menjadi bagian dari program BUMN. PT Angkasa Pura (AP) I Lombok International Airport (LIA) menggelar kegiatan ‘’BUMN Mengajar 2016’’ di SMA Negeri 1 Praya, Lombok Tengah, Sabtu (15/10). Selain itu, dalam rangka HUT Periskapura I ke-XVI, PT AP I LIA menggelar penyuluhan narkoba bagi siswa SMA/SMK.

GM PT AP I LIA, I Gusti Ngurah Ardita saat sedang memberikan materi kepada para siswa SMAN 1 Praya, Lombok Tengah. (Foto: Akhyar Rosidi/Lomboktoday.co.id)

GM PT AP I LIA, I Gusti Ngurah Ardita saat sedang memberikan materi kepada para siswa SMAN 1 Praya, Lombok Tengah. (Foto: Akhyar Rosidi/Lomboktoday.co.id)

Dalam kegiatan program ‘’BUMN Mengajar 2016’’ itu, General Manager (GM) PT Angkasa Pura I LIA, I Gusti Ngurah Ardita memberikan paparan materi kepada siswa dan dihadiri oleh Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Dikpora Lombok Tengah, HL Muliawan, Kepala SMA I Praya, HL Juanda dan Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP NTB, Anggraini Ninik serta sejumlah siswa.

‘’Tujuan pelaksanaan kegiatan ‘’BUMN Mengajar 2016’’ ini untuk menumbuhkan konstribusi terhadap kecerdasan kehidupan bangsa sesuai dengan tema kegiatan yaitu ‘’Indonesia Negeri Kebanggaanku’’,’’ kata GM PT AP I LIA, I Gusti Ngurah Ardita.

Selain itu, kegiatan BUMN Mengajar ini juga diselipkan dengan kegiatan sosialisasi penyuluhan narkoba kepada siswa-siswi yang ada di SMA Negeri 1 Praya. Kegiatan ini sekaligus memotivasi anak didik untuk memiliki cita-cita luhur bagi bangsa dan negaranya. ‘’Kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian pihak bandara terhadap kemajuan dunia pendidikan di Loteng khusunya dan Indonesia pada umumnya,’’ ungkapnya.

Sementara pantauan Lomboktoday.co.id terlihat sejumlah siswa yang mengikuti kegiatan tersebut begitu antusiasnya menerima penjelasan dari GM PT AP I LIA, I Gusti Ngurah Ardita yang memaparkan materi kepada para siswa. Dalam kesempatan tersebut, pihak bandara juga memberikan cendera mata kepada pihak SMA 1 Praya, Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Dikpora Loteng dan Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP NTB, Anggraini Ninik.(ROS)

Kirim Komentar

Leave a Reply