Karnaval Cidomo Meriah HUT Loteng ke-71

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Untuk memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lombok Tengah ke-71 tahun 2016, Forum Wartawan Lombok Tengah (FWLT) menggelar karnaval Cidomo, Sabtu(15/10). Kegiatan Karnaval Cidomo yang diikuti oleh puluhan peserta itu, dilepas lansung oleh Wakil Bupati Loteng, L Pathul Bahri di Alun-Alun Tastura Praya, Loteng. Adapun rute yang ditempuh oleh peserta Karnaval Cidomo tersebut, mereka mengelilingi Kota Tastura Loteng.

KARNAVAL CIDOMO: Wakil Bupati Loteng, L Pathul Bahri saat melepas kegiatan Karnaval Cidomo. (Foto: Akhyar Rosidi/Lomboktoday.co.id)

KARNAVAL CIDOMO: Wakil Bupati Loteng, L Pathul Bahri saat melepas kegiatan Karnaval Cidomo. (Foto: Akhyar Rosidi/Lomboktoday.co.id)

‘’Kegiatan ini dilaksanakan untuk memeriahkan Hari Jadu Kabupaten Loteng ke-71. Selain itu, Karnaval Cidomo ini juga dilaksanakan untuk mengembalikan eksistensi cidomo sebagai angkutan umum tradisonal bagi masyarakat,’’ kata Ketua FWLT Loteng, Agus Wahaji di sela-sela kegiatan.

Menurut Agus, saat ini eksistensi cidomo sebagai angkutan umum sangat jarang digunakan oleh masyarakat. Sehingga dengan adanya kegiatan seperti ini, kedepannya cidomo akan terus digunakan oleh masyarakat, baik itu dalam bepergian ke pasar, maupun ke tempat lainya.

Kegiatan ini juga sebagai upaya untuk mendorong kemajuan pariwisata yang menjadi fokus pembangunan di Bumi Tastura Loteng. ‘’Kegiatan ini juga upaya untuk meningkatkan kemajuan pariwisata di Lombok,’’ ungkap Om Agus, begitu Agus biasa disapa.

Sementara pantauan Lomboktoday.co.id terlihat antusias dari para peserta Karnaval Cidomo begitu tinggi. Mereka menggunakan pakaian Adat Lombok dan tidak lupa pula mereka dan penonton yang menyaksikan kegiatan itu berselfi untuk mengabadikan Karnaval Cidomo.

Selain itu, panitia juga menyediakan hadiah hingga jutaan rupiah bagi para peserta yang mendapatkan juara. Dan sejumlah doorprize tersebut, berasal dari para sponsor yang ikut berpartisipasi mensukseskan kegiatan tersebut.(ROS)

Kirim Komentar

Leave a Reply