Pilih Cabup Yang Dukung Zakat

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Bupati Lombok Timur, HM Ali Bin Dachlan secara serius mengingatkan kepada masyarakat agar memilih calon pemimpin (calon bupati) Lombok Timur pada Pilkada Lotim mendatang, yang mendukung zakat. ‘’Jangan pilih cabup Lotim yang tidak mendukung zakat,’’ kata Bupati Lotim, HM Ali BD di hadapan pimpinan Ponpes, TPQ, pengurus masjid, saat memberikan bantuan hibah, di Pendopo Bupati Lotim, Senin (17/10).

PEMBERIAN HIBAH: Suasana saat pemberikan bantuan hibah, di Pendopo Bupati Lotim, Senin (17/10). (Foto: Dimyati/Lomboktoday.co.id)

PEMBERIAN HIBAH: Suasana saat pemberikan bantuan hibah, di Pendopo Bupati Lotim, Senin (17/10). (Foto: Dimyati/Lomboktoday.co.id)

Apalagi sekarang ini, kata Ali BD, lebih banyak orang yang naik haji, ketimbang membayar zakat. Padahal, dalam rukun Islam, zakat itu lebih dahulu dari pada naik haji. Sehingga dirinya mengajak seluruh masyarakat di daerah ini untuk terus membayar zakat.

Bahkan, dirinya juga menyinggung banyak dinas yang tak sungguh-sungguh dalam membayar zakat, karena tidak dipelopori oleh pimpinannya. ‘’Jadi, mulai sekarang SKPD harus menjadi pelopor pembayar zakat,’’ ungkapnya sembari mengatakan, apa bila ada pegawai tidak mau membayar zakat, meka lebih baik mereka pindah ke tempat lain.

Terkait bantuan hibah maupun bantuan sosial yang diberikan, menurut Ali BD, hal ini sudah menjadi kewajiban pemerintah untuk memberikan bantuan. Tapi, jangan juga bansos ini dijadikan sebagai sasaran politik.

‘’Haram hukumnya bansos dijadikan sebagai sasaran politik. Tahun ini, jumlah ponpes, TPQ, dan lembaga lain yang diberikan bantuan sebanyak 350 paket. Dan masih banyak yang belum mendapatkan, tinggal tunggu giliran saja,’’ ujar Ali BD.(DIM)

Kirim Komentar

Leave a Reply