PKK NTB Sosialisasikan 10 Programnya Lewat Televisi

MATARAM, Lomboktoday.co.id – Tim Penggerak PKK Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) terus berupaya meningkatkan perannya sebagai mitra pemerintah dalam mensukseskan berbagai program pembangunan melalui kegiatan yang menarik minat masyarakat luas. Salah satunya melalui program ‘’Kuis Wanita Serba Bisa Wanita Memang Luar Biasa’’ yang dilaksanakan di Studio Televisi Republik Indonesia (TVRI) NTB, di Mataram, Senin (17/10).

Wakil Ketua I TP PKK NTB, Hj Syamsiah Muh Amin saat memberikan hadiah lomba yang dimenangkan oleh TP PKK Kota Mataram.

Wakil Ketua I TP PKK NTB, Hj Syamsiah Muh Amin saat memberikan hadiah lomba yang dimenangkan oleh TP PKK Kota Mataram.

Wakil Ketua I TP PKK NTB, Hj Syamsiah Muh Amin mengatakan, program ini rencananya akan ditayangkan pada Rabu mendatang, dimana ‘’Kuis Wanita Serba Bisa Wanita Memang Luar Biasa’’ dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Ibu. Dan ini merupakan kuis yang pertama kalinya diikuti TP PKK Lombok Barat dan Kota Mataram. Tapi, yang terpenting menurutnya, dalam kegiatan ini adalah silaturrahmi, sehingga akan mampu memperkuat rasa persatuan dan persaudaraan diantara anggota TP PKK kabupaten/kota.

Lebih lanjut dijelaskan, selain untuk memasyarakatkan 10 program PKK, juga dimaksudkan untuk menambah wawasan serta ilmu pengetahuan bagi kader PKK agar lebih mampu melaksanakan tugasnya dalam memasyarakatkan 10 program PKK di daerah masing-masing. Sedangkan untuk tahun 2017 mendatang, kegiatan ini akan melibatkan organisasi selain PKK, seperti BKOW dan Dharma Wanita.

Adapun ‘’Kuis Wanita Serba Bisa Wanita Memang Luar Biasa’’ ini, selain menyambung kata juga diisi dengan menjawab beberapa pertanyaan dari presenter terkait 10 program PKK yang disampaiakan dalam dua sesi acara, antara lain tentang proritas program POKJA mengenai PAUD, UP2K, Koperasi, pemanfaatan pekarangan dan hatinya PKK. Sedangkan lomba yang dilaksanakan pada dua sesi acara ini, dimenangkan oleh TP PKK Kota Mataram.(ar/wan/bul/ltd)

Kirim Komentar

Leave a Reply