Polisi Ciduk Pelaku Penadah Curanmor

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Anggota tim buru sergap(Buser) Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Lombok Tengah kembali berhasil menciduk pelaku sekaligus penadah pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang selama ini telah meresahkan masyarakat di wilayah hukum Polres Loteng.

BB: Inilah barang bukti (BB) haril curanmor yang berhasil diamankan tim Buser Satreskrim Polres Lombok Tengah. (Foto: Akhyar Rosidi/Lomboktoday.co.id)

BB: Inilah barang bukti (BB) haril curanmor yang berhasil diamankan tim Buser Satreskrim Polres Lombok Tengah. (Foto: Akhyar Rosidi/Lomboktoday.co.id)

Pelaku tersebut yakni Tambe (33), warga Dusun Kubur Basong, Desa Bilelando, Kecamatan Praya Timur, diciduk di rumahnya, karena diduga telah menyimpan sepeda motor hasil curian. Selain mengamankan pelaku, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti (BB) hasil kejahatan. Dan pelaku saat ini sudah diamankan di ruang sel tahanan Mapolres Loteng untuk proses peyidikan lebih lanjut.

Kapolres Lombok Tengah, AKBP Nurodin melalui Kasat Reskrim Polres Loteng, AKP Arjuna Wijaya membenarkan adanya penangkapan terhadap pelaku penadah curanmor yang merupakan warga Desa Bilelando itu. Sedangkan barang bukti yang berhasil diamankan yakni sebanyak 11 unit sepeda motor yang diduga hasil kejahatan di salah satu rumah warga sekitarnya atas nama Cengget (25) warga Bilelando. ‘’Pelaku dan BB sudah diamankan di Mapolres Loteng,’’ ungkapnya.

Pada saat penangkapan pelaku, anggota Polres Loteng juga berhasil mengamankan BB jenis lainnya, yakni berupa satu poket narkotika jenis sabu-sabu, satu buah bungkus rokok merk Sampoerna, dua buah korek api, satu buah bong alat penghisap sabu, delapan buah pipet plastik warna putih yang ujungnya lancip, satu bungkus plastik klip transparan, 12 klip sisa poketan yang diduga narkotika jenis sabu, dan tiga lembar STNK sepeda motor.

Selain itu, anggota juga berhasil mengamankan dua bilah parang yang diduga digunakan oleh pelaku sebagai alat dalam melakukan kejahatan. ‘’Pelaku kita kenakan pasal 480 KUHP. Dan dalam kasus ini, kami juga masih melakukan pengembangan penyelidikan lebih lanjut untuk menangkap pelaku lainnya,’’ ungkapnya.(ROS)

Kirim Komentar

Leave a Reply