Soal Tender Paket, Kabag Kesra Lempar ke ULP

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Lotim, Nuso Pranoto menegaskan, masalah pengadaan paket sandang pangan untuk fakir miskin sebesar Rp21 miliar, itu diserahkan ke Unit Layangan Pengadaan (ULP) untuk melakukan proses tender.

Sedangkan pihak Kesra sendiri sudah menjalankan tugas dan tanggungjawabnya sesuai aturan yang berlaku untuk melakukan pemeriksaan terhadap spesifikasi barang-barang yang ada dalam paket tersebut. ‘’Kami sudah menjalankan tugas. Sedangkan mengenai masalah proses tender ada di tangan ULP di Bidang Adminitrasi Pembangunan Setdakab Lotim,’’ ungkap Nuso Pranoto kepada wartawan di Pendopo Bupati Lotim, Senin (17/10/).

Nuso Pranoto yang juga Asisten II Setdakab Lotim menjelaskan, pihaknya menginginkan agar paket sandang pangan untuk masyarakat fakir miskin itu bisa diberikan akhir Oktober ini, bila prosesnya berjalan normal sebagaimana yang diinginkan bersama.

Tapi, semua itu dikembalikan kepada proses tender paket sandang pangan yang dilakukan oleh pihak ULP. Dan pihaknya juga menginginkan agar kegiatan proses tender ini bisa berjalan lancar tanpa ada kendala yang cukup berarti. Karena, pihaknya tidak ingin kasus tender sebelumnya terulang lagi dalam proses tender kali ini.

‘’Sebelumnya sudah ada pemenang, tapi tidak bisa menjalankannya. Makanya, kami jauh-jauh sebelumnya sudah mewanti-wanti agar tidak terulang lagi kasus yang serupa. Dan kami akan lebih selektif mencari kontraktor yang akan memenangkan tender proyek ini,’’ ungkapnya.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply