Semua SKPD Diwarning Tidak Lakukan Pungli

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Bupati Lombok Timur, HM Ali BD memberikan warning kepada semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Timur untuk tidak melakukan pemotongan atau pungutan liar (pungli) dari bantuan yang akan diterima masyarakat, karena perbuatan itu sangat tidak terpuji.

Bupati Lombok Timur HM Ali Bin Dachlan.(foto: dok Lomboktoday.co.id)

Bupati Lombok Timur HM Ali Bin Dachlan.(foto: dok Lomboktoday.co.id)

‘’Saya ingatkan kepada semua SKPD di Lotim untuk tidak melakukan pungli atau pemotongan bantuan dengan alasan yang tidak jelas,’’ kata Bupati Lotim, HM Ali BD di hadapan para SKPD, pimpinan ormas, panitia pembangunan masjid, pimpinan ponpes dan LSM se-Lotim, Selasa (18/10).

Bupati Ali BD berani mengungkapkan hal ini karena ada laporan yang masuk kepada dirinya, terkait masih adanya sejumlah SKPD yang melakukan pemotongan dari bantuan untuk masyarakat. Bila hal ini benar-benar terjadi, tentu sangat disayangkan.

Seperti laporan dari Masyarakat Lombok Selatan Bersatu yang melaporkan mengenai adanya bantuan dari Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Lotim yang diduga dipotong sebesar Rp10 juta. Dan masyarakat rencananya akan hearing dengan pihak DPRD Lotim. ‘’Saya langsung telepon kepala dinasnya mengenai masalah ini, karena saya tidak membenarkan adanya pemotongan bantuan untuk masyarakat,’’ kata Ali BD.

Bupati yang dijuluki sang pendobrak itu meminta masyarakat agar jangan segan-segan untuk melaporkan kepada dirinya, apabila ada diantara anak buahnya di masing-masing SKPD yang suka melakukan pemotongan bantuan. Hal ini penting untuk pemberian sanksi secara langsung kepada SKPD tersebut agar kasus serupa tidak terulang lagi.

‘’Saya tidak akan segan-segan kalau ada yang melakukan perbuatan tidak terpuji ini, apalagi melanggar hukum, maka akan kita laporkan ke aparat penegak hukum kalau tidak mau dibina,’’ ungkapnya.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply