Komisi VII Nilai Kebijakan Satu Harga BBM Cara Nyata Jaga Keutuhan NKRI‎

JAKARTA, Lomboktoday.co.id – Anggota Komisi VII DPR RI, Kurtubi menilai, kebijakan baru dari Presiden Jokowi menyamakan harga bahan bakar minyak (BBM) di Papua dengan daerah lain sangatlah tepat. ‘’Kebijakan satu harga BBM untuk NKRI ini adalah kebijakan yang sangat tepat,’’ kata Kurtubi saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (19/10).

Anggota Komisi VII DPR RI, Kurtubi.

Anggota Komisi VII DPR RI, Kurtubi.

Menurutnya, selama ini harga BBM di Papua sangat mahal akibat ongkos angkut BBM yang sangat tinggi. Dengan kebijakan tersebut, pemerintah melalui Pertamina menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI. ‘’Ini cara nyata untuk menjaga NKRI dan keadilan untuk seluruh rakyat,’’ ungkapnya.

Menurut Legislator NasDem Dapil Nusa Tenggara Barat (NTB) ini, kehadiran negara bagi rakyat Papua akan menciptakan rasa keadilan sosial. Sebab selama ini, harga BBM yang diserahkan ke pasar, sangat memberatkan rakyat Papua. Padahal, income mereka jauh di bawah income per capita. ‘’Tentu ini tidak adil,’’ ujarnya.

Kurtubi menuturkan, sudah bertahun-tahun mereka membeli BBM dengan harga sampai Rp100 ribu per liter. Tingginya harga tersebut mengakibatkan harga barang-barang lain pun ikut mahal. Oleh karena itu, dia sangat mengapresiasi langkah pemerintah. ‘’Salut buat Pertamina. Negara kini hadir di bidang BBM untuk Papua. Ini kado dua tahun pemerintahan Jokowi-JK,’’ pungkasnya.(ar/ltd)

Kirim Komentar

Leave a Reply