Tak Hadiri Muscab, 3 Anggota DPRD Lotim Diwarning

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Tiga anggota DPRD Kabupaten Lombok Timur asal PPP diwarning oleh Ketua DPW PPP Provinsi NTB, Hj Wartiah lantaran tidak menghadiri acara Muscab ke-VII PPP Kabupaten Lombok Timur, yang digelar di Gedung Juang 45 Selong, Lotim, Rabu (19/10).

MUSDA: Ketua DPW PPP Provinsi NTB, Hj Wartiah saat sedang menyampaikan sambutan pada acara pembukaan Musda ke-VII PPP Kabupaten Lombok Timur, yang digelar di Gedung Juang 45 Selong, Lotim, Rabu (19/10).

MUSDA: Ketua DPW PPP Provinsi NTB, Hj Wartiah saat sedang menyampaikan sambutan pada acara pembukaan Muscab ke-VII PPP Kabupaten Lombok Timur, yang digelar di Gedung Juang 45 Selong, Lotim, Rabu (19/10). (Foto: Dimyati/Lomboktoday.co.id)

‘’Terhadap kader yang tidak patuh terhadap partai, maka kami akan memberikan peringatan,’’ kata Hj Wartiah usai membuka Muscab ke-VII PPP Kabupaten Lotim, Rabu (19/10).

Meski begitu, pihaknya akan mengkonfirmasikan terlebih dahulu kepada ketiga orang anggota DPRD Lotim asal PPP itu, diantaranya; H Ruhaiman, HL Hatman dan Saipurruhaidi, kira-kira apa alasannya sehingga tidak bisa menghadiri acara Muscab tersebut.

Padahal saat pelaksanaan bimbingan teknis (Bimtek) yang dilakukan sebelumnya, ketiga anggota DPRD Lotim tersebut, mereka hadir. Tapi ketika digelar Muscab ke-VII PPP Kabupaten Lotim ini, justeru mereka tidak hadir. ‘’Kalau ditanya kecewa, ya jelas kami kecewa dengan ketidakhadiran mereka. Apalagi mereka itu adalah kader PPP,’’ ungkapnya.

Ditanya apakah bisa diusulkan untuk dilakukan PAW (Penggantian Antar Waktu), Wartiah menjelaskan, hal itu bisa saja dilakukan. Tapi, semua itu ada mekanisme yang harus dilakukan. ‘’Kalau tetap membangkang, ya tidak menutup kemungkinan mereka di-PAW melalui mekanisme yang ada,’’ ungkapnya.

Disinggung soal ketidakhadiran ketiga anggota dewan Lotim tersebut lantaran adanya dua kubu, Wartiah kembali menjelaskan bahwa yang menggelar Musda hari ini adalah kubu PPP yang sah, sebagaimana SK yang dikeluarkan oleh Menhumkam RI. ‘’Tidak ada dualisme di PPP, kita sekarang lagi fokus membangun PPP ke arah yang lebih baik,’’ ujarnya.

Sementara itu, salah seorang anggota DPRD Lotim dari PPP, H Ruhaiman saat dikonfirmasi mengenai ketidakhadirannya bersama dua orang rekannya mengaku tidak mendapatkan undangan untuk menghadiri kegiatan Muscab ke-VII PPP Lotim. ‘’Tidak ada undangan yang kami terima dari panitia Muscab PPP Lotim. Kalau ada surat undangan, tentu kami akan datang untuk menghadiri Muscab tersebut,’’ kata Ruhaiman singkat.(DIM/SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply