Tim Formatur Tentukan Ketua DPC PPP Lotim

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Tim formatur yang telah dibentuk dalam Musyawarah Cabang (Muscab) PPP Lotim, di Gedung Juang 45 Selong, Lotim, Rabu (19/10), akan menentukan siapa yang akan menahkodai pimpinan tertinggi di DPC PPP Lotim periode 2016-2021.

PUKUL GONG: Ketua DPW PPP NTB, Hj Wartiah saat memukul gong sebagai tanda mulainya pembukaan Muscab ke-VII PPP Lotim, di Gedung Juang 45 Selong, Rabu (19/10). (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)

PUKUL GONG: Ketua DPW PPP NTB, Hj Wartiah saat memukul gong sebagai tanda mulainya pembukaan Muscab ke-VII PPP Lotim, di Gedung Juang 45 Selong, Rabu (19/10). (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)

Adapun yang menjadi tim formatur berdasarkan hasil keputusan Muscab tersebut, diantaranya; dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Hj Ermalena, Ketua DPW PPP NTB, Hj Wartiah, unsur DPC PPP Lotim, Muzani Umar, Ketua Dewan Pakar Partai, TGH Baharudin dan unsur Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC).

‘’Yang menentukan siapa yang terpilih menjadi Ketua DPC PPP Lotim adalah tim formatur yang telah dibentuk. Dan mereka akan bekerja secara marathon, sehingga dua atau tiga hari sudah ada keputusannya,’’ kata Sekretaris DPW PPP NTB, M Akri.

M Akri yang juga pimpinan sidang Muscab PPP Lotim ini menjelaskan, dari tim formatur akan melakukan penjaringan terhadap siapa-siapa yang pantas untuk duduk menjadi ketua partai, termasuk di dalamnya susunan personalia kepengurusan DPC PPP Lotim lima tahun kedepan. ‘’Nanti semuanya akan diselesaikan oleh tim formatur yang telah dibentuk itu, dan kami percayakan semuanya kepada tim formatur,’’ ungkapnya.

Di tempat terpisah, Ketua DPW PPP NTB, Hj Wartiah mengatakan, masalah Muscab kali ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya. Karena dalam penentuan ketua terpilih dilakukan secara formatur dan tidak lagi di arena Muscab. ‘’Siapa yang terpilih menjadi ketua, itu ditentukan oleh tim formatur. Hal ini semata-mata dilakukan untuk menghilangkan aksi saling gontok-gontokan di internal partai,’’ ujarnya.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply