Terlibat Curanmor, Pelajar SMA Dikerangkeng Polisi

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Salah seorang pelajar SMA di wilayah Kabupaten Lombok Tengah terpaksa harus mendekam di balik jeruji besi tahanan Mapolres Lombok Tengah. Pasalnya, pelaku inisial MT (16 tahun), warga Desa Mangkung, Kecamatan Praya Barat, Loteng, diringkus tim buru sergap (Buser) Satuan Reskrim Polres Loteng di jalan bypass Desa Batujai, Kecamatan Praya Barat, Loteng.

BB: Barang bukti (BB) satu unit sepeda motor Yamaha Vixion milik pelaku MT yang berhasil dibakar massa. (Foto: Akhyar Rosidi/Lomboktoday.co.id)

BB: Barang bukti (BB) satu unit sepeda motor Yamaha Vixion milik pelaku MT yang berhasil dibakar massa. (Foto: Akhyar Rosidi/Lomboktoday.co.id)

Pelaku MT yang masih duduk di bangku kelas 1 SMA itu diringkus polisi lantaran diduga telah melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di jalan raya bypass Dusun Tandek, Desa Labulia, Kecamatan Jonggat, bersama rekannya inisial MY, warga Mangkung, yang sudah ditangkap sebelumnya.

Kapolres Lombok Tengah, AKBP Nurodin melalui Kasat Reskrim Polres Loteng, AKP Arjuna Wijaya saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan terhadap pelaku curanmor yang masih duduk sebagai pelajar SMA itu.

Sesuai hasil introgasi petugas, pelaku MT mengaku pernah melakukan aksi curanmor bersama rekannya MY di wilayah Mangkung. Selain berhasil mengamankan pelaku, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti (BB) berupa sepeda motor sebanyak dua unit. ‘’Pelaku saat ini sudah diamankan di Mapolres Loteng untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut,’’ kata Kasat Reskrim Polres Loteng, AKP Arjuna Wijaya kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (20/10).

Arjuna Wijaya menjelaskan, kasus curanmor itu berawal ketika korban, Syukur, warga Desa Labulia pergi ke sawah dan memarkirkan sepeda motor miliknya jenis Yahama Jupiter Z di pinggir sawah.

Tak lama kemudian, pelaku bersama rekannya MY berboncengan datang dan mengambil motor korban. Tapi aksi pelaku keburu diketahui oleh korban dan diteriakin maling. Secara spontanitas warga sekitar berhamburan keluar rumah dan mengejar pelaku hingga sampai di jalur jalan raya bypass Desa Batujai. Pelaku pun berhasil diringkus warga dan langsung membakar motor pelaku.

‘’BB yang diamankan dari pelaku diantaranya; satu unit sepeda motor Yamaha Jupiter Z hasil curiannya, dan satu unit sepeda motor Yamaha Vixion yang digunakan untuk melakukan aksi curanmor, yang berhasil dibakar massa,’’ ungkapnya.(ROS)

Kirim Komentar

Leave a Reply