Bupati Loteng Bentuk TKPPP

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Sebagai bentuk komitmen dan keseriusan Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah untuk meningkatkan kemajuan pariwisata dalam ikhtiar mengentaskan kemiskinan di Bumi Tatas Tuhu Tarasna (Tastura) Loteng, maka Bupati Loteng, HM Suhaili FT di era kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Loteng, L Pathul Bahri membentuk Tim Koordinasi Percepatan Pembangunan Pariwisata (TKPPP).

AIR TERJUN: Salah satu destinasi pariwisa Loteng yang dikunjungi Putri Indonesia 2016. (Foto: Akhyar Rosidi/Lomboktoday.co.id)

AIR TERJUN: Salah satu destinasi pariwisa Loteng yang dikunjungi Putri Indonesia 2016. (Foto: Akhyar Rosidi/Lomboktoday.co.id)

‘’Saat ini, kita sudah mulai bentuk TKPPP (Tim Koordinasi Percepatan Pembangunan Pariwisata),’’ kata Bupati Loteng, HM Suhaili FT kepada wartawan usai senam pagi di Bencingah Adiguna Praya, Loteng, Jumat (21/10).

TKPPP ini terdiri dari semua kepala SKPM yang ada di lingkup Pemkab Loteng. Mereka nanti akan bertugas menggali semua kondisi dan permasalahan destinasi pariwisata yang ada di Bumi Tastura Loteng. Semua persoalan-persoalan yang ditemukan, akan dikaji bersama kemudian direkomendasikan untuk ditindaklanjuti oleh pemerintah yang lebih atas.

Menurutnya, pembentukan TKPPP ini sebenarnya sudah dilakukan sejak dulu, seperti halnya pementukan program Opsimantu di bidang keamanan dan kesehatan. Hanya saja, program ini lebih krusial pada destinasi pariwsiata yang ada persoalannya. Seperti persoalan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Resort. ‘’Ide ini hanya untuk mempertajam program yang sudah ada. Karena, Loteng sudah mematok diri menjadi daerah pariwisata,’’ ungkapnya.

Karena itu, pihaknya bersama kepala SKPM Loteng dalam waktu dekat ini akan mulai membahas persoalan yang terjadi di sejumlah obyek pariwisata di daerah ini. Selain itu, Pemkab Loteng juga akan mengundang semua pihak terkait untuk menyatukan kesepakatan bersama dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi. ‘’Insya Allah, minggu depan kita sudah mulai bekerja,’’ ujarnya.(ROS)

Kirim Komentar

Leave a Reply