CEO Maarij Capital Tertarik Berbisnis di Lombok

MATARAM, Lomboktoday.co.id – Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), H Yusron Hadi menyampaikan, Gubernur NTB, Dr TGH M Zainul Majdi bertemu dengan CEO Maarij Capital, Akmal Saleem di ruang kerja gubernur, Jumat (21/10).

Gubernur NTB, Dr TGH M Zainul Majdi saat menerima CEO Maarij Capital, Akmal Saleem di ruang kerjanya, Jumat (21/10).

Gubernur NTB, Dr TGH M Zainul Majdi saat menerima CEO Maarij Capital, Akmal Saleem di ruang kerjanya, Jumat (21/10).

Dalam pertemuan singkat itu, Akmal Saleem mengungkapkan ketertarikannya untuk melakukan beberapa bisnis di Lombok. ‘’Saya tertarik ingin melakukan bisnis di Lombok, karena saat ini Lombok sedang mengembangkan wisata halal. Konsep wisata halal sesuai dengan visi perusahaan yang selalu mengedepankan nilai atau aspek local,’’ kata Akmal.

Maarij Capital adalah perusahaan asal Inggris yang bergerak di bidang konsultasi investasi. Rencana investasi oleh Maarij Capital adalah yang pertama kali dilakukan di Lombok. Akmal mengatakan, mengenal daerah Lombok ketika menjadi pembicara pada acara The 12’th World Islamic Economic Forum (WIEF) di Jakarta Convention Centre (JCC) pada Agustus lalu.

‘’Walaupun saya baru mengenal daerah Lombok, tapi saya tidak ragu untuk menanamkan modal di daerah ini, karena Lombok potensi yang luar biasa untuk terus dikembangkan,’’ ungkap Akmal.

Rencananya, Maarij Capital akan berinvestasi di beberapa wilayah di Pulau Lombok, antara lain di Lombok Utara, Gili Sunud, dan pemerintah daerah mengarahkan di area Mandalika Resort.

Investasi yang dilakukan oleh Maarij Capital adalah pola kemitraan antara pemerintah daerah dan masyarakat. Mereka melihat banyak anak-anak usia muda yang cukup potensial di daerah NTB, sehingga dalam konsep pengembangan usaha mereka juga akan mendorong anak-anak muda lokal untuk diberdayakan. Hal ini sejalan dengan program pengembangan wirausaha baru di NTB.

Maarij Capital tidak hanya ingin membangun hotel di tempat wisata, tapi lebih dari itu mereka juga ingin mengangkat dan memperkenalkan keragaman budaya NTB di kancah Internasional. Menurut mereka, hal tersebut menjadi nilai tambah bagi NTB untuk lebih dikenal dan diingat oleh wisatawan, terutama wisatawan asing.

Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi menyambut baik dan mengapresiasi kedatangan Maarij Capital, karena sudah mau berkunjung ke Indonesia, khususnya ke Lombok.

‘’Ini merupakan kesempatan yang bagus buat kita untuk bekerjasama dengan Maarij Capital, karena saat ini NTB sedang mengembangkan segmen baru dalam bidang pariwisata, yaitu wisata halal. Oleh karena itu, kami berusaha menarik banyak investor yang memiliki visi sama untuk membuktikan segmen tersebut berhasil,’’ ungkap Gubernur yang didampingi juga oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi NTB, HL Gita Aryadi.

Gubernur senang dengan tawaran bisnis yang dilakukan oleh Maarij Capital, karena perusahaan ini tidak hanya mengembangkan bisnis, tapi berusaha untuk mempertahankan nilai-nilai lokal. ‘’Insya Allah rencana ini dapat membawa barokah bagi NTB kedepannya,’’ pungkasnya.(ar/wan/bul/ltd)

Kirim Komentar

Leave a Reply