Tunggu Perda OPD, Hasil Assesment Pejabat Ditunda

Sekda Lotim, H Rahman Farly. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)

Sekda Lotim, H Rahman Farly. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Hasil assesment pejabat yang akan menduduki jabatan eselon II di lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Timur terpaksa ditunda pengumumannya. Lantaran masih menunggu penyelesaian pembahasan Peraturan Daerah (Perda) tentang Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

‘’Hasil assesment itu ditunda pengumumannya karena menunggu adanya Perda OPD yang baru,’’ kata Sekretaris Daerah (Sekda) Lotim, H Rahman Farly kepada Lomboktoday.co.id, di Selong, Sabtu (22/10).

Rahman Farly mengatakan, meski sudah di-assesment bagi pejabat yang mengikuti seleksi tersebut, namun bisa saja berubah seiring adanya perubahan OPD yang baru sebagai dasar acuanya.

‘’Walaupun ada hasil assesment sebagai acuan, ya tetap saja bupati yang menetukan pejabat tersebut akan menduduki SKPD mana.  pejabat yang akan menduduki SKPD mana,” ungkapnya.

Mantan Kabag Umum Setdakab Lotim ini menjelaskan, terhadap pejabat eselon II yang menduduki jabatan kepala SKPD, nanti bisa saja diganti. Apabila nanti dilihat dalam evaluasi itu tidak ada kemajuan bagi SKPD yang dipimpinnya. ‘’Kalau tidak ada kemajuan, maka sudah pasti pimpinan akan mempertimbangkan kepala SKPD untuk dipertahankan posisinya atau tidak,’’ ujarnya.(SR)

 

Kirim Komentar

Leave a Reply