UMM Gelar Festival Pelajar Muslim se-Kota Mataram

MATARAM, Lomboktoday.co.id – Festival Pelajar Muslim se-Kota Mataram akan digelar Minggu besok (23/10) oleh Ma’had Khalid Bin Al-Walid Universitas Muhammadiyah Mataram (UMM), yang akan diikuti oleh ratusan pelajar se-Kota Mataram dari tingkat TK, SD/MI, SMP/MTs, MA/SLTA.

Menurut Baiq Rini Ariani, salah seorang panitia yang dikonfirmasi Lomboktoday.co.id, mengatakan, Festival Pelajar Muslim itu bertemakan ‘’Melejitkan Potensi Generasi Islam bersama Ma’had Khalid Bin Al-Walid’’ dengan berbagai macam kegiatan yang memiliki nilai edukasi.

Banyak kegiatan yang diselenggarakan dalam acara tersebut, diantaranya; lomba mewarnai gambar, lomba Tahfidz Alquran dan lomba pidato Bahasa Arab.

‘’Untuk tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) akan ada lomba mewarnai gambar atau lukisan, untuk tingkat SD/MI dan SMP/MTs akan ada lomba Tahfidiz Alquran golongan putra dan putri, sedangkan untuk tingkat MA/SLTA akan mengikuti lomba pidato Bahasa Arab untuk golongan putri saja,’’ kata Rini Ariani kepada Lomboktoday.co.id, di Mataram, Sabtu (22/10).

Acara Festival Pelajar Muslim se-Kota Mataram itu, rencananya akan dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Mataram. ‘’Acara tersebut Insya Allah akan dibuka oleh Bapak Kepala Kemenag Kota Mataram dan juga akan dihadiri oleh Bapak Rektor Universitas Muhammadiyah Mataram, para Mudir dan undangan lainnya,’’ ungkapnya.(bul)

Kirim Komentar

Leave a Reply