Wabup Lotim Akan Tindak Tegas PNS Lakukan Pungli

Wakil Bupati Lotim, H Haerul Warisin. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)

Wakil Bupati Lotim, H Haerul Warisin. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Ini peringatan keras bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Timur yang coba berani melakukan pungutan liar (Pungi) dengan memanfaatkan bantuan yang diberikan kepada masyarakat. Karena, Wakil Bupati Lotim, H Haerul Warisin tidak akan segan-segan untuk menindak tegas oknum PNS yang melakukan tindakan tidak terpuji tersebut.

‘’Kalau ada ditemukan oknum PNS yang melakukan pungli kepada masyarakat yang disertai dengan bukti yang kuat, maka tindakan tegas sudah menunggunya,’’ kata Wabup Lotim, H Haerul Warisin kepada Lomboktoday.co.id, di kantornya, Sabtu (22/10).

Intinya, kata Haerul Warisin, ia bersama Bupati Lotim, HM Ali BD sangat mengecam tindakan pungli yang terjadi di tengah-tengah masyarakat. Apalagi pungli itu dilakukan dengan dalih yang terkesan sangat mengada-ada. Karena itu, pihaknya meminta masyarakat yang dimintai sejumlah uang oleh oknum yang mengatasnamakan pegawai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkab Lotim, untuk secepatnya melaporkan ke pihak penegak hukum. Dan jangan dibiarkan berlama-lama agar segera ditindaklanjuti.

‘’Masyarakat tidak perlu merasa sungkan untuk melaporkan ada ditemukan oknum PNS yang melakukan pungli. Lebih-lebih saat ini pemerintah pusat sedang gencar-gencarnya memberantas kasus pungli dari tingkat atas sampai bawah. Dan kita sebagai rakyat di tingkat bawah, tentu sangat mendukung sepenuhnya program pemerintah tersebut,’’ ungkapnya.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply