219 Peserta Ikuti Festival Pelajar Muslim se-Kota Mataram

Mudir Ma'had Khali Bin Walid Universitas Muhammadiyah Mataram, H Sukma Ali Usman, Lc. (Foto: Makbul/Lomboktoday.co.id)

MATARAM, Lomboktoday.co.id – Festival Pelajar Muslim se-Kota Mataram telah dibuka oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Mataram (UMM), H Mustamin H Idris, Minggu (23/10), di kampus Ma’had Khalid Bin Walid Universitas Muhammadiyah Mataram, Pagesangan Kota Mataram.

Mudir Ma'had Khali Bin Walid Universitas Muhammadiyah Mataram, H Sukma Ali Usman, Lc. (Foto: Makbul/Lomboktoday.co.id)
Mudir Ma’had Khali Bin Walid Universitas Muhammadiyah Mataram, H Sukma Ali Usman, Lc. (Foto: Makbul/Lomboktoday.co.id)

Dalam acara tersebut akan melombakan pidato bahasa Arab yang dikuti golongan putri untuk tingkat MA/SLTA, lomba Tahpizd Alquran untuk tingkat MTs/SLTP dan tingkat SD/MI golongan putra dan putri, lomba mewarnai gambar untuk tingkat TK putra dan putri.

Rektor UMM, H Mustamin H Idris dalam kata pembukaannya mengatakan, lomba ini diharapkan dapat diikuti dengan baik oleh seluruh peserta. ‘’Kami memberikan apresiasi kepada semua panitia yang telah menyelenggarakan acara Festival Pelajar Muslim ini, dan saya berharap kepada semua peserta untuk mengikuti acara ini dengan baik. Meskipun misalnya tidak dapat juara dalam lomba ini, tapi yang jelas pahala pasti akan dapat karena lomba-lomba yang diadakan ini  memiliki kandungan atau nilai-nilai ibadah,’’ katanya.

Sementara itu, Mudir Ma’had Khalid Bin Walid Universitas Muhammadiyah Mataram (UMM), H Sukma Ali Usman mengatakan, Ma’had Khalid Bin Walid adalah Binaan dari Yayasan Muslim Asia yang berkantor di Jakarta.

‘’Ada 12 binaan Yayasan Muslim Asia di seluruh Indnesia, salah satunya adalah Ma’had yang di UMM ini. Dan visi dari Yayasan Muslim Asia ini adalah ingin menjadi lembaga internasional untuk mewujudkan masyarakat yang religius dan harmonis,’’ harapnya.

Peserta yang ikut dalam lomba Festival Pelajar Muslim se-Kota Mataram ini, diantaranya; 107 orang dari anak-anak TK yang berlomba dalam mewarnai gambar, 63 orang anak-anak SD/MI dalam lomba Tahpizd Alquran dan 31 orang dari tingkat MTs/SLTP dalam lomba Tahpizd Alquran serta 18 orang peserta dari tingkat MA/SLTA dalam lomba Pidato Bahasa Arab.(bul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *