Wabup Klaim Investasi di Lotim Terus Berkembang

Wakil Bupati Lotim, H Haerul Warisin. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)

Wakil Bupati Lotim, H Haerul Warisin. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Wakil Bupati Lombok Timur, H Haerul Warisin mengklaim bila iklim investasi di daerah ini terus berkembang, meski Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat menyatakan bila realisasi investasi bidang pariwisata sangat rendah. Itu tidak menjadi masalah, dirinya melihat realisasi di lapangan.

‘’Silakan saja Pemprov NTB menyatakan seperti itu, tapi yang jelas perusahaan-perusahaan yang berinvestasi di Lotim samakin banyak,’’ kata Wabup Lotim, H Haerul Warisin kepada Lomboktoday.co.id, di Selong, Senin (24/10).

Perlu dilihat bahwa banyak perusahaan berinvestasi di Lotim, baik di bidang pertambangan; seperti laser, tambang pasir, termasuk juga di bidang pariwisata, terutama di wilayah Lombok Timur bagian Selatan, seperti di Bloam, Ekas Brick maupun maupun di tempat lainnya.

Yang menjadi masalah adalah ada diantara mereka yang tidak cukup uang untuk berinvestasi, sehingga harus mencari yang lainnya. Tapi yang jelas, Pemkab Lotim tetap memberikan peluang besar bagi perusahaan yang berniat berinvestasi di Gumi Patuh Karya ini. ‘’Kuncinya kalau perusahaan itu serius berinvestasi, maka Pemkab Lotim akan lebih serius lagi untuk mendukung tanpa ada yang dipersulit. Bagi perusahaan yang ingin berinvestasi di bidang pariwisata, kini terlihat sudah banyak,’’ ungkapnya.

Wabup menjelaskan, Pemkab Lotim juga tidak akan mempersulit mengeluarkan ijin kepada perusahaan yang ingin berinvestasi di Lotim. Dengan catatan, mereka memiliki kesungguhan untuk berinvestasi. ‘’Kami tidak akan mempersulit perusahaan untuk mengurus ijinnya sepanjang mereka mentaati ketentuan aturan yang ada,’’ ujarnya.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply