Kadis DKP Lotim Diperiksa Polisi

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Lombok Timur, Taswirudin diperiksa penyidik Satuan Reskrim Polres Lotim, Senin kemarin (24/10), terkait kasus dugaan pungutan liar (pungli) yang dilakukan oknum pegawainya terhadap para nelayan yang memperoleh bantuan mesin perahu.

PENUHI PANGGILAN: Nampak Kadis DKP Lotim, Taswirudin naik tangga untuk memenuhi panggilan penyidik Satuan Reskrim Polres Lotim. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)

PENUHI PANGGILAN: Nampak Kadis DKP Lotim, Taswirudin naik tangga untuk memenuhi panggilan penyidik Satuan Reskrim Polres Lotim. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)

Taswirudin langsung  naik ke lantai dua Satreskrim dan masuk ke salah satu ruang unit yang menangani masalah dugaan pungli tersebut, tanpa ada yang mendampinginya. Tapi terlihat Kadis DKP ini membawa sejumlah dokumen penting dalam map. ‘’Memang benar sekarang ada pemeriksaan Kadis DKP Lotim,’’ kata salah seorang penyidik Satreskrim Polres Lotim yang enggan dikorankan identitasnya kepada Lomboktoday.co.id, di kantornya, Selasa (25/10).

Kasat Reskrim Polres Lotim, AKP Wendi Oktariansyah melalui Kanit Tipikor Polres Lotim,  AIPDA Toni Prio saat dikonfirmasi membenarkan adanya pemeriksaan Kadis DKP Lotim, tapi bukan mengenai masalah dugaan korupsi, melainkan ada kasus lain  yang ditangani unit lain. ‘’Tidak ada pemanggilan dari kami untuk Kadis DKP Lotim, tapi bisa jadi unit lain yang memanggil dalam kasus yang berbeda,’’ kata Toni.

Kadis DKP Lotim, Taswirudin saat dihubungi berkali-kali melalui via ponselnya, namun ponselnya selalu dialihkan. Di tempat terpisah, Bupati Lotim, HM Ali BD marah besar terhadap adanya dugaan pungutan liar (pungli) yang dilakukan oknum tidak bertanggungjawab dengan memanfaatkan bantuan untuk nelayan dalam mengambil keuntungan. ‘’Kalau ada oknum PNS yang terlibat dalam pungli itu, maka saya yang akan memberikan tindakan tegas. Bahkan bila perlu akan memecatnya kalau memang terbukti,’’ tegas Ali BD.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply