Dua Pelaku Curat Dikerangkeng

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Dua orang pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) dikerangkeng di sel tahanan Mapolres Lotim setelah diciduk oleh tim buru sergap (Buser) Polres Lotim, Kamis (27/10), sekitar pukul 13.00 Wita.

DICIDUK: Dua pelaku curat berhasil diciduk tim Buser Polres Lotim. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)

DICIDUK: Dua pelaku curat berhasil diciduk tim Buser Polres Lotim. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)

Kedua pelaku yang tersangkut kasus pencurian di Madrasah NW Pringgabaya dan Toko Elektronik Pringgabaya itu, diantaranya; inisial S (25 tahun) dan A (25 tahun), warga Pringgabaya, Kecamatan Pringgabaya, Lotim.

Kapolres Lombok Timur, AKBP Wingky Adithyo Kusumo melalui Kasat Reskrim Polres Lotim, AKP Wendi Oktariansyah saat dikonfirmasi membenarkan bila anggotanya berhasil menciduk dua pelaku pencurian yang terjadi di wilayah Kecamatan Pringgabaya, tanpa ada perlawanan setelah sekian lama diincar polisi.

‘’Pelaku mendekam di sel tahanan Mapolres Lotim untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Saat mengamankan pelaku, kami juga mengamankan sejumlah barang bukti (BB) hasil kejahatannya,’’ kata Kasat Reskrim Polres Lotim, AKP Wendi Oktariansyah kepada wartawan di kantornya, Kamis (27/10).

Wendi mengatakan, saat diciduk, pelaku berencana akan meninggalkan Pulau Lombok untuk melarikan diri, tapi keburu diketahui oleh petugas, sehingga langsung diciduk di tempat persembunyiannya.

Dalam melakukan aksinya, lanjut Wendi, pelaku mencongkel jendela atau pintu yang menjadi sasaran aksinya. Kemudian hasilnya dijual di luar Kecamatan Pringgabaya, agar tidak diketahui perbuatannya oleh petugas.

‘’Dalam kasus ini, pelaku diancam pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman di atas empat tahun penjara,’’ ungkap Mantan Kasat Reskrim Polres Sumbawa Barat ini.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply