Teknisi CCTV Tewas Tersengat Aliran Listrik

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Salah seorang pegawai CV Light House CCTV, Sahlan (42 tahun), warga Dusun Kebun Sudak, Desa Terong Tawah, Kecamatan Labuapi, Lombok Barat, tewas tersengat aliran listrik tegangan tinggi ketika memasang CCTV di Bundaran Tri Putri Dusun Ketapang, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, Kamis (27/10).

Menurut informasi dari salah seorang saksi mata, Heral Mongan, yang juga rekan kerja korban menjelaskan, kejadiannya pada pukul 11.30 Wita, dimana saat itu ia bersama korban mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) untuk memasang CCTV yang akan dipergunakan untuk fasilitas RTMC CCTV Polres Lombok Tengah di Bundaran Tri Putri Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Loteng.

Setelah tiba di TKP, dirinya bersama korban mempersiapkan peralatan seperti tangga dan lainnya untuk memasang alat CCTV tersebut. Selang beberapa menit ketika korban mencoba menaikkan tangga berbahan besi di atas bundaran itu, ujung tangga menyentuh kabel besar milik PLN yang berada tepat di atas korban. Sehingga korban langsung kejang-kejang lantaran tersengat arus listrik dan langsung terpental jatuh ke bawah (ke aspal jalan, Red).

Akibat kejadian itu, korban mengalami luka sobek di kepala karena benturan dengan aspal. Melihat kejadian itu, rekannya pun langsung minta tolong warga sekitar untuk membawa korban menuju Medical Practice yang berjarak sekitar 50 meter dari lokasi kejadian guna mendapatkan tindakan medis. Tapi sayangnya, korban tidak bisa tertolong lantaran kondisinya sangat kritis.

dr Heni Silalahi, Medical Practice yang menangani korban mengakui sebelum tiba di Medical Practice, korban sudah meninggal dunia, karena korban mengalami luka memar di bagian kepala akibat benturan keras dan luka bakar di bagian kaki sebelah kiri.

Kapolres Lombok Tengah, AKBP Nurodin melalui Kasubag Humas Polres Loteng, AKP Made Suparta saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersengat listrik salah seorang warga saat memasang CCTV di Desa Kuta. Dan jenazah korban saat ini sudah dibawa menuju rumah duka menggunakan mobil Ambulance RSUD Praya untuk disemayamkan. ‘’Korban sudah dibawa ke rumah duka di Labuapi,’’ katanya.(ROS)

Kirim Komentar

Leave a Reply