Wabup Klaim Pembelian Tembakau Capai 90%

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Wakil Bupati Lombok Timur, H Haerul Warisin mengklaim pembelian tembakau virginia milik petani yang menjadi mitra binaan perusahaan di Kabupaten Lombok Timur sudah mencapai 90 persen. Dan sisanya 10 persen masih dalam proses.

Wakil Bupati Lotim, H Haerul Warisin. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)

Wakil Bupati Lotim, H Haerul Warisin. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)

Meski telah mencapai 90 persen, kata Haerul Warisin, tapi perusahaan-perusahaan itu masih belum memenuhi target dalam pembelian tembakau ini, sehingga mereka berusaha berlomba-lomba untuk memenuhi target dari sisa yang 10 persen itu.

Wabup merasa yakin bila semua perusahaan ini telah membeli tembakau milik petani, dari kualitas yang bagus hingga kualitas yang rendah. ‘’Saya terus mengawasi pembelian tembakau virginia yang dilakukan perusahaan. Karena kalau tidak, tentu saya langsung tegur mereka. Kami selalu mengingatkan kepada perusahaan agar tidak ada alasan untuk tidak membeli tembakau petani,’’ kata Wabup Lotim, H Haerul Warisin kepada wartawan di kantornya, Kamis (27/10).

Haerul Warisin yang juga pengusaha pupuk ini menjelaskan, mengenai harga tembakau di lapangan sangat stabil. Itu ditentukan oleh kualitas dan kuantitas tembakau yang dijual para petani binaan masing-masing perusahaan.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply