Siswa SD Ditemukan Tewas di Pantai Duduk

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Salah seorang siswa SDN 3 Labuhan Lombok, Kecamatan Pringgabaya, Lombok Timur, M Rizal (9 tahun), ditemukan tewas di pinggir Pantai Duduk, Desa Labuhan Lombok, saat melakukan kegiatan olahraga bersama guru dan temannya, Jumat (28/10), sekitar pukul 09.00 Wita. Kasus tewasnya siswa itu sudah ditangani pihak kepolisian, guna proses hukum dan pengembangan penyelidikan lebih lanjut.

TEWAS: Korban siswa SDN 3 Labuhan Lombok, M Rizal ditemukan meninggal di kawasan Pantai Duduk, Desa Labuhan Lombok, Kecamatan Pringgabaya. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)

TEWAS: Korban siswa SDN 3 Labuhan Lombok, M Rizal yang ditemukan meninggal di kawasan Pantai Duduk, Desa Labuhan Lombok, Kecamatan Pringgabaya. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)

Informasi yang dihimpun Lomboktoday.co.id, menyebutkan, kasus tewasnya korban bermula saat melakukan kegiatan olahraga renang bersama teman-temannya di Pantai Duduk. Sebelumnya, gurunya sudah menyarankan korban untuk tidak mengikuti temannya yang lain melakukan olahraga renang. Karena dikhawatirkan bila nanti penyakit Ayan yang dideritanya kumat lagi. Tapi saran gurunya itu tidak diindahkan oleh korban, sehingga korban ikut olahraga renang tersebut secara diam-diam tanpa sepengetahuan gurunya.

Betul juga, selang beberapa saat korban ditemukan sudah tidak bernyawa oleh salah seorang warga yang kebetulan berada di lokasi, dan langsung dilaporkan ke gurunya. Pihak guru meyakinkan bila korban meninggal pada saat berenang, lantaran penyakit Ayan-nya kumat, dan tidak bisa menyelamatkan diri. Setelah itu, pihak guru pun segera melaporkan ke aparat kepolisian untuk dievakuasi ke Puskesmas Labuhan Lombok guna divisum agar bisa diketahui penyebab kematian korban.

Kapolres Lombok Timur, AKBP Wingky Adithyo Kusumo melalui Kapolsek Pringgabaya, Kompol Sutarman saat dikonfirmasi membenarkan bila pihaknya telah menerima laporan mengenai adanya siswa yang meninggal di kawasan Pantai Duduk, Desa Labuhan Lombok. ‘’Kasusnya sudah kami tangani untuk proses penyelidikan lebih lanjut,’’ ungkapnya.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply