Pelabuhan Gili Mas Masa Depan NTB

2 minutes reading
Sunday, 30 Oct 2016 16:35 0 364 Editor

LOBAR, Lomboktoday.co.id – Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi mengatakan, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) telah mempersiapkan pelabuhan baru yaitu Gili Mas di wilayah Lombok Barat. Dimana, pelabuhan ini diharapkan dapat menampung pengangkutan barang dan orang di wilayah NTB. Mengingat Pelabuhan Lembar yang ada saat ini, dinilai tidak dapat menampung kapasitas barang dan fasilitas lainnya.

Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi didampingi Gubernur NTB, Dr TGH M Zainul Majdi saat melakukan kunjungan kerja ke Pelabuhan Lembar, Kabupaten Lombok Barat.

KUNKER: Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi didampingi Gubernur NTB, Dr TGH M Zainul Majdi saat melakukan kunjungan kerja ke Pelabuhan Lembar, Kabupaten Lombok Barat.

‘’Pelabuhan Gili Mas adalah masa depan NTB. Kita apresiasi apa yang dilakukan Pak Gubernur NTB. Juga kita pikirkan untuk kita lakukan pengembangan pelabuhan di NTB ini,’’ kata Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi saat kunjungan kerja di Pelabuhan Lembar, Lombok Barat, Minggu (30/10).

Menhub Budi sangat antusias dan mendukung penuh upaya Pemprov NTB dalam mengembangkan pelabuhan baru ini, yang rencana pembangunannya akan dimulai pada November 2016 ini.

Berdasarkan hasil studi, kata Menhub Budi, sebanyak 94 persen pergerakan logistik didominasi melalui jalur darat. Jadi, menghadapi hal itu, pihaknya ingin adanya perubahan dengan mengalihkan pergerakan logistik melalui jalur laut yang dinilai lebih menghemat biaya dan lebih efektif. Sebab, pergerakan logistik melalui jalur darat dinilai lebih banyak mengeluarkan banyak biaya.(wan)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA