Ali BD Rencanakan Jalan Selong Tembus Sordang

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Bupati Lombok Timur, HM Ali BD merencanakan pembuatan jalan baru dari Selong menuju Sordang wilayah Aikmel. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan transportasi guna memperbaiki ekonomi masyarakat. Salah satunya yakni dengan cara memperbanyak jalan-jalan yang ada di wilayah Lotim.

Bupati Lotim, HM Ali BD. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)

Bupati Lotim, HM Ali BD. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)

‘’Jalan jurusan Selong ke Sordang sangat perlu dibangun. Dari mana mulainya, ini yang akan kita rencanakan terlebih dahulu,’’ kata Bupati Lotim,  HM Ali BD kepada wartawan di kantornya, Senin (31/10).

Ali BD menjelaskan, saat ini pemerintah daerah telah membebaskan lahan untuk pembangunan atau pelebaran jalan baru dari jurusan Sordang, Kecamatan Aikmel menuju Korleko, Kecamatan Labuhan Haji. Untuk mewujudkan semua itu, tentu membutuhkan anggaran puluhan miliar rupiah.

Begitu juga di ibukota Kabupaten Lotim, Selong, sedang melakukan pelebaran jalan kabupaten dari jurusan Lendang Bedurik menuju Tanjung. Termasuk juga jalan lingkar jurusan Pancor menuju Keruak, dengan membuat dua jalur baru sampai di Gapura Denggen.

‘’Anggaran yang kami gunakan untuk membangun maupun membuat jalan baru itu berasal dari APBD kabupaten, bukan APBD provinsi maupun APBN pusat. Apa yang kami lakukan ini merupakan bagian dari kebutuhan masyarakat akan jalur transportasi ke arah yang lebih baik,’’ ungkapnya.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply