Pelayanan Petugas Kesehatan Terus Dibenahi

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Kepala Dinas Kesehatan Lombok Timur, drg H Asrul Sani tidak menampik bila pelayanan di Puskesmas maupun Rumah Sakit masih sangat minim. Sehingga perlu untuk terus dilakukan pembenahan dengan meningkatkan kualitas dan kuantitas para petugas. ‘’Masalah pelayanan di Puskesmas maupun di Rumah Sakit, saat ini memang sedang terus kita benahi,’’ kata Asrul Sani kepada Lomboktoday.co.id, di kantornya, Senin (31/10).

Kadis Kesehatan Lombok Timur, drg H Asrul Sani. (Foto: Dimyati/Lomboktoday.co.id)

Kadis Kesehatan Lombok Timur, drg H Asrul Sani. (Foto: Dimyati/Lomboktoday.co.id)

Untuk meningkatkan pelayanan ini, pihaknya terus melakukan pelatihan dan pembinaan terhadap para petugas piket, khususnya yang ada di Puskesmas. Bahkan dirinya kerap kali turun langsung ke lapangan, terutama di luar jam kerja. ‘’Kita selalu ingatkan kepada para petugas yang piket, hendaknya menjalankan tugas dengan baik. Kalau ada Puskesmas yang tak ada petugas piketnya, saya minta untuk segera dilaporkan,’’ ungkapnya.

Yang jelas, pihaknya terus melakukan pembenahan, terutama terhadap para petugas medis yang ada. Mengingat jumlah petugas medis yang dimiliki saat ini dinilai masih cukup untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, hanya tinggal meningkakan kualitas dan kuantitas mereka saja.(DIM)

Kirim Komentar

Leave a Reply