Sinyal Pembangunan Hotel Pullman Mulai Nampak

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Sinyal pembangunan Hotel Pullman oleh PT ITDC (Indonesia Tourism Development Coporation) di kawasan ekonomi khusus (KEK) Mandalika Resort, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, mulai nampak.

Peletakan batu pertama pembangunan hotel bintang lima di kawasan Mandalika Resort itu, dilakukan langsung oleh Bupati Loteng, HM Suhaili FT, yang dihadiri oleh pihak PT ITDC, PT Wijaya Karya Bangunan Gedung (Wika) dan sejumlah SKPM Loteng, di Lot H 4 KEK Mandalika Resort, tepatnya sebelum Hotel Navotel Kuta, Senin (31/10). ‘’Kegiatan ini sangat kita syukuri bersama atas dimulainya pembagunan Hotel Pullman ini,’’ kata Bupati Lombok Tengah, HM Suhaili FT.

PELETAKAN BATU PERTAMA: Bupati Loteng, HM Suhaili FT, saat peletakan batu pertama pembangunan Hotel Pullman. (Foto: Akhyar Rosidi/Lomboktoday.co.id)

PELETAKAN BATU PERTAMA: Bupati Loteng, HM Suhaili FT, saat peletakan batu pertama pembangunan Hotel Pullman. (Foto: Akhyar Rosidi/Lomboktoday.co.id)

Bupati Loteng, HM Suhaili ingin mengajak semua masyarakat, baik itu SKPM untuk menyatukan niat, semangat dan pendapat, serta satu visi bagaimana pentingnya pembangunan penyediaan sarana dan prasarana untuk menunjang program unggulan Loteng, yaitu destinasi pariwisata. ‘’Loteng sudah mematok diri menjadi daerah pariwisata,’’ ungkapnya.

Menurutnya, kawasan Kuta merupakan kawasan yang cantik. Tapi, apabila tidak dikelola dengan baik, tentu tidak akan ada artinya kecantikan itu. Juga tidak ada artinya mempunyai ribuan hektare kawasan, apabila tidak dikelola dengan baik pula. Sehingga perlu orang untuk menata semua potensi yang ada di Loteng. Seperti halnya kawasan ini, yang dikelola oleh pihak PT ITDC yang merupakan perusahaan BUMN.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Bumi bermotokan Tastura (Tatas Tuhu Trasna) itu juga menekankan semua pihak untuk menjaga keamanan dan kenyamanan di wilayah Loteng. Ini sebagai bentuk komitmen semua pihak dalam mendukung kemajuan pariwisata di Loteng. ‘’Semoga peletakan batu pertama pembangun Hotel Pullman ini bisa dilakukan sampai selesai. Jangan sampai kawasan ini menjadi kawasan ground breaking saja seperti sebelumnya,’’ ujarnya.

Sementara itu, Project Direktur PT ITDC, Hari Wibisono mengatakan, Hotel Pullman ini merupakan hotel pertama yang mulai dibagun di kawasan KEK Mandalika Resort. Hotel bintang lima yang dibangun ini, nanti akan memiliki kapasitas sekitar 250 kamar dan ruang pertemuan berkapasitas 300 orang.

‘’Pembangunan Hotel Pullman dilakukan skema sinergi BUMN antara PT ITDC dengan Wika yang berinvestasi dalam biaya pembangunan hotel ini,’’ katanya.

Dengan dimulainya pembagunan Hotel Pullman di lahan seluas 5 hektare ini, menunjukan komitmennya dalam memenuhi harapan dan kepercayaan semua pihak untuk mewujudkan pembangun KEK Mandalika Resort.

Karena itu, pihaknya sangat mengharapkan dukungan masyarakat terhadap kelancaran pembagunan Hotel Pullman ini. Selanjutnya terhadap pembagunan infrastruktur, hotel, area komersil, serta berbagai fasilitas di dalam kawasan KEK Mandalika Resort. ‘’Pembangunan Hotel Pullman ini ditargetkan selesai pada akhir tahun 2018 mendatang,’’ ungkapnya.(ROS)

Kirim Komentar

Leave a Reply