Ajudan Wabup Lotim Diperiksa Polisi

Kasat Reskrim Polres Lotim, AKP Wendy Oktariansyah. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)
Kasat Reskrim Polres Lotim, AKP Wendy Oktariansyah. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Oknum Ajudan Wakil Bupati Lombok Timur, inisial DH, diperiksa Unit Tipikor Satuan Reskrim Polres Lotim. DH diperiksa terkait kasus dugaan pungutan liar (pungli) dalam kasus bantuan mesin tempel yang digelontorkan untuk para nelayan di Kabupaten Lombok Timur.

Sebelumnya, pihak kepolisian juga telah memeriksa oknum anggota yang diduga terlibat dalam kasus tersebut. Termasuk Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Lotim, Taswirudin, juga tidak luput dari pemeriksaan.

Kapolres Lombok Timur, AKBP Wingky Adithyo Kusumo melalui Kasat Reskrim Polres Lombok Timur, AKP Wendi Oktariansyah saat dikonfirmasi membenarkan bila ajudan Wabup Lotim yang berasal dari sipil, telah diperiksa dan dimintai keterangannya dalam kasus dugaan pungli bantuan mesin tempel untuk nelayan.

‘’Sampai saat ini, kami telah memeriksa beberapa orang yang mengetahui kasus pungli bantuan mesin tempel itu,’’ kata Kasat Reskrim Polres Lombok Timur, AKP Wendi Oktariansyah kepada wartawan di kantornya, Selasa (1/11).

Wendi menjelaskan, pihaknya juga akan memanggil kelompok nelayan yang telah memberikan uang kepada oknum tersebut. Ini untuk mengetahui kemana aliran dana dugaan pungli itu, apakah ditransfer melalui rekening atau diberikan secara tunai.

Yang jelas, kasus dugaan pungli bantuan mesin tempel ini menjadi prioritas. Karena, ini merupakan perintah pimpinan yang harus dituntaskan sampai ke akar-akarnya. ‘’Sampai saat ini, kami masih belum menetapkan tersangka dalam kasus ini. Karena masih mengumpulkan bukti-bukti dan meminta keterangan dari pihak-pihak terkait yang mengetahui masalah ini,’’ ungkapnya.(SR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *