Satpol PP Loteng Amankan Puluhan Pelajar

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Sedikitnya 21 orang pelajar di sejumlah sekolah di Kota Praya, Lombok Tengah, diamankan oleh Satpol PP Loteng. Mereka diamankan saat asyik bermain game pada saat jam sekolah di Kelurahan Semayan, Kecamatan Praya, Selasa (1/11), sekitar pukul 09.00 Wita.

Kepala Satpol PP Loteng, Murti saat dikonfirmasi membenarkan puluhan pelajar berhasil diamankan oleh anggotanya. Ia mengaku mendapat informasi dari masyarakat, bahwa ada siswa sedang bermain game PS pada saat jam pelajaran berlangsung. Mendengar informasi tersebut, akhirnya anggota Satpol PP Loteng pun turun ke lokasi untuk mengecek kebenarannya. Dan benar juga, ditemukan puluhan pelajar sedang asyik bermain game PS di Keluaran Semayan.

Puluhan pelajar tersebut langsung digiring ke kantor Satpol PP Loteng untuk diberikan pembinaan dan pendataan. ‘’Pelajar yang diamakan ini, akan kita data dan buatkan surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi perbuatan membolos pada saat jam sekolah,’’ kata Murti kepada wartawan di kantornya, Selasa (1/11).

Menurut Murti, pihak sekolah dan orang tua siswa akan dipanggil, baru mereka diberikan pulang. Hal ini dilakukan sebagai bentuk upaya pembinaan terhadap mereka. Sedangkan sanksi terhadap mereka, pihaknya akan menyerahkan kepada pihak sekolah. Mengingat di sekolah mereka sudah ada aturan yang jelas. ‘’Kami berencana akan melayangkan surat teguran kepada pengelola game PS agar tidak membuka usahanya pada saat jam pelajaran sekolah,’’ ungkapnya.(ROS)

Kirim Komentar

Leave a Reply