Wagub NTB Buka Pasar Keuangan Rakyat Syariah

MATARAM, Lomboktoday.co.id – Wakil Gubernur NTB, H Muhammad Amin membuka secara resmi acara Seminar Pasar Keuangan Rakyat Syariah di Lombok Epicentrum Mall (LEM) Mataram, Kamis (3/11).

Wagub NTB, H Muh Amin saat membuka secara resmi acara Seminar Pasar Keuangan Rakyat Syariah di Lombok Epicentrum Mall (LEM) Mataram, Kamis (3/11).

Wagub NTB, H Muh Amin saat membuka secara resmi acara Seminar Pasar Keuangan Rakyat Syariah di Lombok Epicentrum Mall (LEM) Mataram, Kamis (3/11).

Semakin menggeliatnya pertumbuhan ekonomi di daerah Nusa Tenggara Barat (NTB), ternyata menjadi perhatian lebih dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) wilayah NTB. Hal itu ditunjukan dengan acara Pasar Keuangan Rakyat Syariah yang mengikutsertakan seluruh elemen perbankan syariah yang ada di Provinsi NTB.

Acara yang bertemakan ‘’Pasar Keuangan Rakyat Syariah’’ ini bertujuan untuk menanamkan prinsip-prinsip syariah kepada masyarakat luas dan membangun ekonomi syariah di NTB. Acara yang berlangsung selama empat hari, Kamis-Minggu (4-6/11) ini, akan diisi dengan banyak lomba-lomba seperti; lomba da’i, lomba hijab, lomba mewarnai dan nanti akan ada acara jalan sehat di puncak acara.

Pada kesempatan itu, Wagub NTB, H Muh Amin, mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasinya dalam acara ini. ‘’Kegiatan ini saya pandang sangat penting sebagai pelaksana usaha memajukan perekonomian syariah di NTB. Saya berharap kegiatan ini akan memberikan manfaat yang lebih besar dalam meningkatkan literasi keuangan syariah pada masyarakat secara luas, meningkatkan loyalitas nasabah bank dan lembaga keuangan syariah, serta mendorong agar masyarakat menjadikan pengguna jasa keuangan syariah sebagai budaya atau life style dalam meletakkan pondasi kekuatan ekonomi di masa depan,’’ ungkapnya.(ar/wan/bul/ltd)

Kirim Komentar

Leave a Reply