Residivis Curanmor Dibekuk Polisi

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Tim buru sergap (Buser) Polres Lombok Timur, Sabtu (5/11), berhasil membekuk tiga orang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang kerap kali beraksi di wilayah hukum Polres Lombok Timur.

DIAMANKAN: Tiga residivis pelaku curanmor bersama barang bukti (BB) berhasil diamankan polisi. (Foto: Dimyati/Lomboktoday.co.id)

DIAMANKAN: Tiga residivis pelaku curanmor bersama barang bukti (BB) berhasil diamankan polisi. (Foto: Dimyati/Lomboktoday.co.id)

Ketiga pelaku itu, yakni inisial Uc (27), AS alias Yun (23), kedua residivis kasus curanmor ini merupakan warga Dasan Bantek, Kelurahan Suryawangi, Kecamatan Labuhan Haji, dan inisial IA (17), pelajar, warga Lingkungan Teros, Kelurahan Tanjung. Ketiga pelaku tersebut ditangkap di rumah masing-masing.

Kapolres Lombok Timur, AKBP Wingky Adithyo Kusumo melalui Kasat Reskrim Polres Lotim, AKP Wendi Oktariansyah saat dikonfirmasi membenarkan tertangkapnya ketiga pelaku curanmor itu. ‘’Para pelaku yang ditangkap ini, sudah lama menjadi TO (target operasi),’’ kata Kasat Reskrim Polres Lotim, AKP Wendi Oktariansyah kepada wartawan di kantornya, Sabtu (5/11).

Hasil pemeriksaan sementara, kata Wendi, para pelaku mengaku memiliki masing-masing TKP (tempat kejadian perkara) lebih dari 10. Seperti pengakuan AS, dirinya menyebut ada 28 TKP, dan itupun yang diingat. ‘’Ketiga pelaku ini, terungkap ada 38 lebih TKP,’’ ungkapnya.

Dalam melakukan aksinya, para pelaku ini memiliki jaringan dengan para pelaku yang ada di wilayah Lombok Tengah. ‘’Kita masih melakukan pengembangan terhadap pelaku lain. Dari ketiga pelaku yang berhasil diamankan, kita berhasil mengamankan barang bukti (BB) sebanyak sembilan unit sepeda motor,’’ ujarnya.

Para pelaku dijerat pasal berlapis, karena dalam menjalankan aksinya ada yang dilakukan malam hari dan siang hari. Ketiga pelaku saat ini sedang menjalani pemeriksaan, untuk pengembangan kasusnya.(DIM)

Kirim Komentar

Leave a Reply