Pemkab Sanggau Permudah Warga Lombok Urus Keimigrasian

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat, mempermudah warga Lombok yang ingin mengurus dokumen keimigrasian dan kependudukan untuk dipergunakan tenaga kerja Indonesia (TKI) ke Negeri Jiran Malaysia.

Wakil Bupati Lotim, H Haerul Warisin bersama Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontok dan Asisten I Pemkab Lotim dan Pemkab Sanggau di Pendopo Bupati Lotim. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)

KUNKER: Wakil Bupati Lotim, H Haerul Warisin bersama Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontok dan Asisten I Pemkab Lotim dan Pemkab Sanggau di Pendopo Bupati Lotim. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)

‘’Khusus untuk warga Lombok yang tinggal di Kabupaten Sanggau, kami permudah untuk mengurus kependudukan yang menyangkut keimigrasian. Sudah berapa banyak masyarakat Lombok yang kami bantu masalah keimigrasiannya,’’ kata Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontok dalam sambutannya pada saat kunjungan kerja di pendopo bupati Lotim, Senin (07/11), yang diterima oleh Bupati Lotim, HM Ali BD dan Wakil Bupati Lotim, H Haerul Warisin bersama sejumlah kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkab Lotim.

Sedangkan untuk warga lainnya, pihaknya masih berpikir dua kali untuk memberikan ijin mengurus kependudukan maupun keimigrasiannya. Karena ia merasa khawatir dan takut nanti terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Warga Lombok yang tinggal di wilayahnya itu, mengurus kependudukan maupun keimigrasian itu, tidak lain untuk dipergunakan sebagai syarat untuk masuk bekerja ke Negeri Jiran Malaysia, mengingat lokasi sangat dekat dan bisa dijangkau menggunakan kapal laut ‘’Kami melihat orang Lombok itu baik-baik dan tidak pernah membuat ulah atau onar di tempat kami, dan ini menjadi pertimbangan kami sehingga memberikan kemudahan kepada mereka.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply