Mahasiswa Pertanyakan Banyaknya Parkir Liar

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Banyaknya parkir liar di wilayah Lombok Timur, dipertanyakan oleh para mahasiswa yang tergabung dalam Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi (LMND), karena berdampak telah meresahkan masyarakat.

HEARING: Suasana hearing antara DPRD Lotim, Dinas PPKA Lotim dengan mahasiswa yang tergabung dalam LMND Lotim. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)

HEARING: Suasana hearing antara DPRD Lotim, Dinas PPKA Lotim dengan mahasiswa yang tergabung dalam LMND Lotim. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)

‘’Kami pertanyakan dengan masih banyaknya parkir liar di Lotim,’’ kata Khairul Fatihin, di hadapan anggota DPRD dan Dinas PPKA Lotim saat hearing, di kantor DPRD Lotim, Selasa (8/11).

Fatihin meminta pihak yang berwenang untuk segera menertibkan parkir liar tersebut. Apalagi dengan adanya pungutan uang parkir yang melebihi ketentuan. Sementara ketika terjadi kehilangan sepeda motor milik masyarakat, petugas parkir liar tersebut tidak mau bertanggung jawab. Sehingga hal ini harus menjadi perhatian serius pihak Pemerintah Kabupaten Lombok Timur untuk tidak membiarkan persoalan ini berlarut-larut.

‘’Kita juga pertanyakan kemana uang hasil parkir liar yang mereka peroleh itu. Mestinya, uang hasil parkir liar itu harus masuk ke Pendapatan Asli Daerah (PAD) Lombok Timur,’’ ungkapnya.

Menanggapi apa yang menjadi tuntutan mahasiswa, Ketua Komisi III DPRD Lotim, Raden Rahardian Soejono menegaskan, seharusnya yang bisa memberikan keterangan atau penjelasan mengenai masalah parkir ini adalah pihak Dinas Hubkominfo Lotim, tapi sayangnya pihak dinas/instansi terkait tidak hadir.

Jika ada parkir liar, menurut Raden Rahardian Soejono, mestinya harus ditertibkan. Begitu juga dalam hal penarikan tarif parkir, harus sesuai dan tidak boleh melebihi dari aturan yang ada. ‘’Untuk masalah parkir ini, kita akan bahas pada bulan Desember mendatang biar jelas,’’ katanya.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply