HUT NTB 58 Akan Dimeriahkan Berbagai Kegiatan

Sekda NTB, H Rosyiadi H Sayuti.

Sekda NTB, H Rosyiadi H Sayuti.

MATARAM, Lomboktoday.co.id – Rapat pembahasan penentuan mata acara dan lomba dalam memperingati HUT (Hari Ulang Tahun) Nusa Tenggara Barat (NTB) yang ke-58 pada tanggal 17 Desember 2016 mendatang, telah berlangsung di ruang rapat utama kantor Gubenur NTB, Rabu (09/11), yang dipimpin langsung oleh Sekda NTB, H Rosyiadi H Sayuti dan Kepala Biro Humas Pemerintah Provinsi NTB, Yusron Hadi.

Dalam rapat persiapan itu, terungkap bahwa berbagai macam kegiatan yang akan diadakan mulai tanggal 3 Desember 2016. Dan pada tanggal 4 Desember 2016 akan diadakan kegiatan Kick Off NTB, Louncing Logo dan Tema HUT NTB, peringatan hari AIDS sedunia dan kegiatan Lombok Marathon yang akan diikuti oleh ribuan atlet dari berbagai Negara.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata NTB, HL Moh Faozal mengatakan, dalam memperingati HUT NTB yang ke-58, instansi yang dipimpinnya, Disbudpar NTB telah menyusun berbagai macam kegiatan, diantaranya; akan mengadakan pameran pembangunan kemajuan NTB. Itu telah dilakukan sejak 7 gubernur terdahulu hingga eranya TGB (Tuan Guru Bajang) saat ini.

‘’Kami akan mengadakan pameran di Musium Negeri Provinsi NTB tentang capaian pembangunan NTB sejak 7 periode gubernur terdahulu hingga sampai era TGB saat ini,’’ kata Kepala Disbudpar NTB, HL Moh Faozal, di sela-sela rapat persiapan tersebut, Rabu (9/11).

Disamping itu, juga akan ada acara Clean Up Rinjani dari tanggal 9-13 Desember 2016 dengan mengerahkan ribuan masyarakat untuk membersihkan sampah yang ada di kawasan Gunung Rinjani. Bahkan, akan ada juga pameran foto perjalanan NTB selama 58 tahun yang akan dijejerkan di sepanjang jalan dari Islamic Center (IC) sampai ke depan pendopo gubernur.

Sedangkan untuk tanggal 15 Desember 2016, ada acara NTB Bersih, dimana pada hari itu akan diupayakan untuk kegiatan bersih-bersih di segala tempat, terutama pada pesisir-pesisir pantai yang sering dikunjungi wisatawan yang ada di seluruh NTB. Untuk hari Jumat, 16 Desember 2016, ada acara yang disebut NTB Berdo’a, dimana pada hari itu diharapkan semua masyarakat NTB berdo’a untuk kemajuan dan kemakmuran rakyat NTB dan Indonesia serta pada hari itu diupayakan agar semua khatif membacakan khutbah yang sama tentang HUT NTB ke-58. Dan masih banyak lagi kegiatan-kegiatan sosial lainnya yang akan dilaksanakan utuk memeriahkan HUT NTB ke-58 tersebut.

Pada rapat persiapan HUT NTB ke-58 tahun 2016 ini, telah ditetapkan Ketua Umum Panitia adalah Sekertaris Daerah (Sekda) NTB, H Rosyiady H Sayuti, Sekertaris adalah Kepala Biro Humas Pemerintah Provinsi NTB, Yusron Hadi dan Bendahara adalah Kepala Kantor BPKAD NTB.(bul/wan)

Kirim Komentar

Leave a Reply