Tingkatkan Keamanan, Pospam Diperbanyak

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan di wilayah Kabupaten Lombok Tengah, pihak Polres Lombok Tengah memperbanyak pembangunan pos pengamanan (Pospam) di daerah ini. Kapolres Lombok Tengah, AKBP Nurodin pada Rabu (9/11), meresmikan Pos Polisi (Pospol) di Desa Labulia, Kecamatan Jonggat, tepatnya di perbatasan jalan bypass Loteng—Lobar.

DIRESMIKAN: Pos Polisi Labulia, Kecamatan Jonggat ini diresmikan oleh Kapolres Lombok Tengah, AKBP Nurodin, Rabu (9/11).

DIRESMIKAN: Pos Polisi Labulia, Kecamatan Jonggat ini diresmikan oleh Kapolres Lombok Tengah, AKBP Nurodin, Rabu (9/11). (Foto: Akhyar Rosidi/Lomboktoday.co.id)

‘’Tujuan pembangunan Pospol ini untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan, khusus di wilayah Desa Labulia, Loteng. Pos ini juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, lebih-lebih dengan adanya Badan Keamanan Desa (BKD), agar dapat bekerjasama dengan para petugas, baik itu anggota TNI maupun Polri yang ada di Pos Labulia guna mengurangi ganguan Kamtibmas di wilayah Loteng,’’ kata Kapolres Loteng, AKBP Nurodin.

Pembangunan Pospol Labulia ini sediri, kata Kapolres, mendapat respon pro dan kontra dari masyarakat. Terbukti semenjak pembangunan Pospol Labulia ini, ada dua balon lampu yang hilang. Tapi, diharapkan dengan adanya pembangunan Pospol ini dapat mengurangi gangguan Kamtibmas di daerah ini.

Sementara itu, Camat Jonggat, M Syukur mengatakan, cita- cita masyarakat Desa Labulia sudah tercapai, dikarenakan Desa Labulia ini adalah Desa Paling ujung di Kecamatan Jonggat.

Diharapakan dengan adanya Pospol ini, dapat menyerap aspirasi masyarakat dan dapat bekerjasama dengan BKD Desa Labulia. Pihaknya juga meminta Kapolres Loteng agar para anggota Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa-nya, diambil dari rumah dekat desa binaannya, untuk mempermudah kinerjanya. ‘’Kalau bisa Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa itu, orangnya yang dekat dengan Pospol Labulia,’’ katanya.(ROS)

Kirim Komentar

Leave a Reply