Ratusan Peserta Ikut Napak Tilas Perjungan

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Ratusan peserta dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), SMP/MTs, SMA/MA/SMK dan masyarakat umum se-Lombok Timur mengikuti kegiatan napak tilas perjuangan dalam memperingati Hari Pahlawan 10 November 2016, di Tugu Perjuangan Desa Pringgasela, Sabtu (12/11).

NAPAK TILAS: Kadis Dikpora Lotim, L Suandi saat melepas kegiatan napak tilas perjuangan di simpang empat Tugu Perjuangan Pringgasela. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)

NAPAK TILAS: Kadis Dikpora Lotim, L Suandi saat melepas kegiatan napak tilas perjuangan di simpang empat Tugu Perjuangan Pringgasela. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)

Kegiatan napak tilas itu dilepas Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Lotim, L Suandi. Kegiatan tersebut mengambil start di simpang empat Desa Pringgesala, Jurit, Lendang Nangka, Danger, Paok Pampang, Padamara, Pancor Manis, Gapura Denggen, Batuk Belek, Gunung Kembar dan finish di Gedung Juang 45 Selong.

Kadis Dikpora Lotim, L Suandi dalam sambutannya saat melepas kegiatan napak tilas itu mengatakan, kegiatan napak tilas ini dilaksanakan untuk memupuk rasa patriotisme atas perjuangan para pahlawan yang berkorban jiwa dan raga mengusir penjajah demi NKRI. Selain itu, juga untuk mewujudkan dalam kehidupan sehari-hari, dengan mengambil moment hari Pahlawan 10 November 2016.

‘’Apa yang kita lakukan saat ini untuk mengenang jasa para pahlawan kita dengan melakukan napak tilas,’’ katanya Kepala Dinas Dikpora Lotim, L Suandi kepada wartawan, Sabtu (12/11).

Suandi mengajak semua peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan penuh semangat tinggi. Karena, banyak hal yang akan diperoleh nanti di lapangan dengan mengikuti rute yang telah ditentukan panitia. ‘’Mari kita ambil pembelajaran dari perjuangan yang telah dilakukan para pahlawan kita yang lebih dahulu gugur di medan juang untuk mengusir penjajah,’’ ungkap mantan Kadis Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Lotim ini.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply