Sawaludin Nahkodai MPC Pemuda Pancasila Lotim

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Setelah melalui proses musyawarah yang demokratis, akhirnya Sawaludin terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Lombok Timur periode 2016-2020. Musyawarah Cabang Pemuda Pancasila Lotim itu berlangsung di rumah makan Baraya Lotim, Sabtu (12/11). Sedangkan bertindak sebagai Sekretaris yang akan mendampingi Sawaludin dalam menjalankan roda organisasi tersebut adalah Asri Madianto.

PENYERAHAN PATAKA: Ketua MPW PP NTB, HL Wirahman memberikan pataka bendera Pemuda Pancasila kepada Ketua MPC PP Lotim terpilih, Sawaludin. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)

PENYERAHAN PATAKA: Ketua MPW PP NTB, HL Wirahman memberikan pataka bendera Pemuda Pancasila kepada Ketua MPC PP Lotim terpilih, Sawaludin. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)

Tapuk pimpinan baru di tubuh Pemuda Pancasila Lotim itu ditandai dengan penyerahan pataka bendera Pemuda Pancasila dari Ketua Majelis Pimpinan Wilayah NTB, HL Wirahman kepada Ketua MPC PP Lotim, Sawaludin.

Ketua MPW Pemuda Pancasila NTB, HL Wirahman mengharapkan kepada Ketua MPC PP Lotim terpilih hendaknya bisa menjalankan amanah dan tanggungjawab untuk membesarkan dan memajukan Pemuda Pancasila di Lotim. Karenanya, ia berharap pengurus MPC PP Lotim ini secepatnya disempurnakan oleh tim formatur, agar bisa segera dilantik dan langsung action dalam menjalankan tugas sebagai pengurus baru.

‘’Kami menaruh harapan besar kepada Ketua MPC PP Lotim terpilih akan bisa memajukan organisasi ini ke arah yang lebih baik. Muscab ini merupakan yang kedua kalinya setelah Kabupaten Lombok Tengah,’’ kata Ketua MPW Pemuda Pancasila NTB, HL Wirahman kepada wartawan, Sabtu (12/11).

Wirahman menjelaskan, sesuai hasil konsolidasi Majelis Nasional Pemuda Pancasila, diperintahkan kepada seluruh MPW untuk melaksanakan konsolidasi di tingkat MPW dan MPC serta ke bawah secara berjenjang. Konsolidasi dilakukan dengan menggerakkan kembali para MPC yang sudah ‘’mati suri’’ untuk dihidupkan, agar apa yang diharapkan mengenai keberadaan Pemuda Pancasila ini bisa eksis dalam melaksanakan kegiatan bersama masyarakat.

‘’Tahun 2016 ini merupakan wadah konsolidasi sebagaimana amanat dari pengurus pusat. Kemudian tahun 2017 nanti, bisa kita lakukan tinggal landas,’’ ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ketua MPC PP Lotim terpilih, Sawaludin mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk menahkodai PP Lotim bersama pengurus lainnya untuk memajukan organisasi ini ke arah yang lebih baik.

Tugas pertama yang akan dilakukannya yakni menata organisasi dari tingkat anak cabang sampai dengan ranting sebagaimana perintah dari MPP dan MPW. Dalam jangka waktu enam bulan kedepan, sudah ada pengurus sampai tingkat desa.

‘’Penataan organisasi harus mutlak dilakukan dalam melakukan pembenahan didalamnya. Setelah itu, baru kami akan melakukan pendidikan kader bagi pengurus dan anggota agar memahami tugas dan tanggungjawabnya sebagai organisasi,’’ katanya.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply