Bantuan Nelayan Harus Dibagi Proporsional

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Bupati Lombok Timur, HM Ali Bin Dachlan mengingatkan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Lombok Timur, agar dalam menyalurkan bantuan, khususnya kepada para nelayan, dilakukan secara proporsional.

Bupati Lotim, HM Ali BD saat bersilaturrahmi dengan nelayan Labuhan Haji di Dermaga Labuhan Haji, Lombok Timur. (Foto: Dimyati/Lomboktoday.co.id)

SILATURRAHMI: Bupati Lotim, HM Ali BD saat bersilaturrahmi dengan nelayan Labuhan Haji di Dermaga Labuhan Haji, Lombok Timur. (Foto: Dimyati/Lomboktoday.co.id)

‘’Kalau ada bantuan untuk nelayan, jangan hanya dibagi ke satu wilayah saja,’’ kata Bupati Lombok Timur, HM Ali BD saat melakukan silaturrahmi dengan nelayan Labuhan Haji, di Dermaga Labuhan Haji, Senin (14/11).

Menurutnya, jangan hanya satu wilayah saja yang dijadikan perhatian, karena nelayan Lombok Timur itu menyebar—ada di wilayah Selatan, Tengah dan Utara. ‘’Kalau hanya diberikan ke satu wilayah saja, itu yang salah, tapi harus menyebar,’’ ungkapnya.

Bupati Ali BD juga mengatakan, kalau ada bantuan, masyarakat juga harus tahu dengan memberikan informasi. Karena selama ini, dinas menyembunyikannya, sehingga banyak masyarakat yang tak tahu terkait adanya bantuan itu. Jadi, keterbukaan itu harus dibangun.

Lebih-lebih masih banyak nelayan yang belum mendapatkan bantuan. Sehingga dalam menyalurkan bantuan itu, harus mengutamakan keadilan. ‘’Salurkan bantuan itu dengan berkeadilan, jangan hanya diberikan kepada para juragan saja,’’ ujarnya.(DIM)

Kirim Komentar

Leave a Reply