Bupati Loteng Deklarasi Cinta Damai

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Bupati Lombok Tengah, HM Suhaili FT mendeklarasikan kebhinekaan cinta damai bersama semua elemen masyarakat di Kabupaten Lombok Tengah. Itu ditandai dengan penandatanganan dari pihak Pemerintah Kabupaten Loteng, Polri, TNI, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, LSM dan semua elemen masyarakat, usai pelaksanaan apel besar kebhinnekaan cinta damai, di Alun-alun tastura Praya, Loteng, Selasa (15/11).

‘’Tujuan dilakukan apel besar kebhinekaan cinta damai yang kali pertama ini, tak lain untuk menyegarkan ingatan ketika kita diciptakan dari berbagai aspek kehidupan berbeda. Sehingga perlu momen seperti ini, kita berbeda dan kita ikhtiarkan bersama untuk mencapai tujuan bersama-sama dalam membangun Loteng Bersatu,’’ kata Bupati Loteng, HM Suhaili FT.

Kegiatan ini, kata bupati, juga sebagai wahana merajut dan memperkuat tali hubungan silaturrahmi persaudaraan. Di balik kebhinekaan, banyak jalan Allah untuk mempersatukan ummat manusia. Seperti halnya masyarakat di wilayah Loteng ini, ada yang berasal dari Arab Saudi, Cina, Jawa, Sumbawa, Dompu dan ada yang kulit hitam, sawo matang serta lainnya.

Meski begitu, tetap menjaga kebersamaan dan kekompakan untuk membangun Loteng kea rah yang lebih baik. Karena di dalam ikhtiar membangun diri, tidak bisa diserahkan kepada satu golongan. Begitu juga pemerintah tidak akan bisa membangun Loteng tanpa ada kebersamaan semua elemen masyarakaat. ‘’Kondisi kebhinekaan kita saat ini sedang diuji,’’ ungkapnya.

Karena itu, orang nomor satu di Bumi bermotokan Tastura itu mengajak semua elemen masyarakat senantiasa selalu menjaga kesatuan dan persatuan serta kekompakan dalam membangun Loteng. ‘’Beberapa waktu lalu kita jadikan tanggal 10 Muharram sebagai Rahman Rahim Day untuk bersama-sama berbagi dengan yang lain,’’ ujarnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Loteng, L Pathul Bahri, Ketua DPRD Loteng, H Ahmad Fuadi, Forkopimda Loteng, serta semua elemen masyarakat.(ROS)

Kirim Komentar

Leave a Reply