DPO Kasus Narkoba Diciduk

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Tim buru sergap (Buser) Polres Lombok Timur bersama Satuan Narkoba, Rabu malam (16/11), berhasil menciduk MJD alias Din alias Ongking ( 26 tahun), warga Kebun Baru, Kelurahan Sandubaya, Kecamatan Selong, Lombok Timur. Yang bersangkutan merupakan salah seorang DPO (daftar pencarian orang) kasus narkoba yang sempat kabur pada saat penangkapan sebelumnya.

‘’Pelaku ditangkap saat sedang menunggu pembeli di wilayah Kelurahan Sandubaya,’’ kata Kapolres Lombok Timur, AKBP Wingky Adithyo Kusumo didamping Kasat Narkoba Polres Lotim, AKP Prayit Hariyanto kepada wartawan di kantornya, Kamis (17/11).

Menurut Prayit, pada saat penangkapan itu, pelaku sempat mengelebui petugas dengan membuang barang bukti (BB) yang dibawanya, yakni dengan cara menginjak barbuk sambil bertanya pada petugas yang menangkap, namun petugas tidak kehilangan akal.

‘’Saat ditangkap, selain mengamankan paket sabu-sabu, polisi juga mengamankan camera Canon hasil aksi pelaku pada malam itu di salah satu kios di wilayah Lendang Beduri,’’ ungkapnya.

Tertangkapnya DPO tersebut, petugas malam itu langsung melakukan pengembangan kasus dengan melakukan penggeledahan di rumah pelaku. Saat penggeledahan di rumahnya, polisi berhasil mengamankan 16 poket sabu-sabu yang disembunyikan di bawah tempat tidur. Termasuk mengamankan barang bukti (BB) alat hisap, camera, uang Rp500 ribu dari hasil penjualan.

Dan malam itu juga, pelaku langsung digelandang ke sel tahanan Polres Lotim untuk proses hukum lebih lanjut. ‘’Ternyata pelaku tak hanya sebagai pengedar, tapi juga Bandar. Dalam kasus ini, pelaku di jerat pasal 114 ayat 1 jo 112 ayat 1 UU No.35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara,’’ ujarnya.(DIM)

Kirim Komentar

Leave a Reply