Hari Pertama, 52 Pelanggar Terjaring Razia

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Kegiatan Operasi Zebra Gatarin 2016 yang digelar Satuan Lalu Lintas Polres Lombok Timur, pada hari pertama operasi digelar berhasil menjaring pelanggar sebanyak 58 pelanggar. Para pelanggar yang terjaring di dominasi pengendara tak menggunakan helm pengaman.

‘’Hari pertama, jumlah pelanggaran yang dijaring yaitu, 23 pelanggar tak menggunakan helm, 9 pelanggar tak memiliki SIM, 19 pelanggar tak membawa STNK,’’ kata Kasat Lantas Polres Lombok Timur, AKP Ruben Palayukan SPT S.Ik, di sela-sela operasi, Kamis (17/11).

Menurutnya, Operasi Zebra Gatarin ini digelar mulai tanggal 16-29 Nopember mendatang, dengan sasaran pelanggar kasat mata. ‘’Penindakan dilakukan fokus pada pelanggar kasat mata, yang dinilai berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas,’’ ungkapnya.

Operasi Zebra ini dilakukan gabungan, dari Satlantas, TNI, DLLAJ dan Dispenda. Tujuan dari operasi ini untuk menekan meningkatnya kasus laka lantas. Sehinga pelanggar yang berpotensi menimulkan kecelakaan, mereka diamankan.(DIM)

Kirim Komentar

Leave a Reply