Pabrik Benih Segera Dibangun di NTB

MATARAM, Lomboktoday.co.id – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr TGH M Zainul Majdi menerima Direktur PT Sang Hyang Seri/SHS (Persero), Syaiful Bahri beserta rombongan, di ruang kerjanya, Senin (21/11).

CINDERA MATA: Gubernur NTB, Dr TGH M Zainul Majdi menerima cindera mata dari Direktur PT SHS (Persero), Syaiful Bahri.

CINDERA MATA: Gubernur NTB, Dr TGH M Zainul Majdi menerima cindera mata dari Direktur PT SHS (Persero), Syaiful Bahri.

Kehadiran Direktur PT Sang Hyang Seri/SHS (Persero), Syaiful Bahri beserta rombongan tak lain untuk meminta dukungan kepada Pemerintah Provinsi NTB tekait akan diadakannya pembangunan pabrik benih di NTB.

Pembangunan pabrik benih tersebut dihajatkan untuk menyediakan alat pengolahan, terdiri dari alat pengering, alat pembersih, alat sortasi, kereta dorong, forklift, timbangan duduk, pemadam, genset dan alat pembantu lainnya. Gubernur NTB, Dr TGH M Zainul Majdi saat itu menyambut baik rencana pembangunan pabrik benih di NTB.

Dalam pertemuan itu, Direktur PT Sang Hyang Seri/SHS (Persero), Syaiful Bahri melaporkan, tujuan dibangunnya pabrik benih ini, agar adanya efisiensi biaya yang diupayakan melalui optimalisasi kapasitas utilitas dan peningkatan akses terhadap bahan baku melalui integrasi ke hulu sampai hilir.

PT SHS akan mengembangkan unit produksi di lima provinsi yaitu Aceh, Kalimantan Selatan, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sulawesi Tengah dan Papua untuk menurunkan biaya transportasi dan menyesuaikan waktu penyediaan stok benih dengan musim tanam.

Syaiful Bahri juga berjanji nantinya tenaga kerja yang akan diserap akan menggunakan sumber daya lokal (tidak dari luar daerah). Dijelaskan juga olehnya, kegiatan bantuan subsidi benih seperti jagung, kedelai, dan padi hybrid, sudah berjalan hampir 100 persen.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi yang ditemui di ruang kerjanya meminta agar rencana pembangunan pabrik benih ini secepatnya terlaksana dengan aturan yang baik.

‘’Terima kasih telah memilih NTB menjadi salah satu daerah pembangunan pabrik benih. Jadi, petani juga akan nyaman bertani,’’ kata gubernur.(ar/wan/bul/ltd)

Kirim Komentar

Leave a Reply