Wagub Apresiasi Terbentuknya Saber Pungli NTB

MATARAM, Lomboktoday.co.id – Peraturan Presiden No.87 tahun 2016  tentang Sapu Bersih (Saber) Pungutan Liar (Pungli) telah ditindaklanjuti oleh Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) ditandai dengan dibentuknya Saber (Sapu Bersih) Pungutan Liar (Pungli) NTB yang ketuai oleh Komisaris Besar Polisi  Immanuel Larosa.

Wagub NTB, H Muh Amin. (Foto: Makbul/Lomboktoday.co.id)

Wagub NTB, H Muh Amin. (Foto: Makbul/Lomboktoday.co.id)

Pembentukan Tim Saber Pungli NTB itu, disambut baik oleh Wakil Gubernur NTB, H Muh Amin. Wagub NTB, H Muh Amin berharap agar kehadiran Saber Pungli itu akan dapat membuat segenap elemen PNS waspada dengan pungli.

‘’Kita berharap dengan adanya tim Saber Pungli ini membuat semua PNS yang langsung bersentuhan dengan pelayanan kepada masyarakat untuk menghindari pungli dalam bentuk apapun, karena hakekatnya PNS itu adalah pelayan masyarakat,’’ kata wagub kepada wartawan di Mataram, Senin (21/11).

Wagub juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mengajak PNS bermain pungli. ‘’Saya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mengajak petugas bermain pungli, karena sebagaimana kita ketahui terkadang masyarakat  sering mau memberikan sejumlah uang kepada petugas demi kelancaran pengurusan hal-hal yang akan diurus,’’ ungkapnya.

Sedangkan kepada pegawai yang kedapatan bermain pungli, akan diberikan sanksi yang keras. ‘’Kalau ada pegawai yang kedapatan bermain pungli, maka akan diberikan sanksi yang keras sesuai aturan yang ada. Untuk itu, saya ingatkan kepada semua PNS di NTB ini agar jangan melakukan pungli ketika akan mengurus kebutuhan masyarakat kita,’’ harapnya.(bul/wan)

Kirim Komentar

Leave a Reply