Anggaran Pembebasan Lahan Rp62 M Tuntas

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Pemkab Lotim, M Juani Taufik. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Pemkab Lotim, M Juani Taufik. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Anggaran untuk pembebasan lahan tahun 2016 sebesar Rp62 miliar telah tuntas sebagaimana yang diharapkan oleh Pemerintah Kabupaten Lombok Timur. Dimana, sasarannya adalah pembebasan lahan milik warga yang akan dijadikan pelebaran jalan untuk meningkatkan kelancaran arus transportasi.

Seperti halnya pelebaran jalan Sandubaya menuju Tanjung, Sordang menuju Korleko, Rakam menuju Denggen dan pembuatan simpang empat Sikur menuju Pasar Paok Motong yang baru.

‘’Arah anggaran pembebasan lahan Rp62 miliar itu telah tuntas tanpa ada masalah dan sudah klir,’’ kata Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setdakab Lotim, M Juani Taufik kepada Lomboktoday.co.id, di Selong, Lotim, Kamis (24/11).

Sementara yang masih tersisa dan dalam proses, jelas Taufik, yakni pembebasan lahan untuk jalan menuju Pasar Paok Motong yang baru. Karena, nantinya di Sikur itu akan terdapat simpang empat yang akan menghubungkan antara Sakra-Masbagik dan Sikur yang singkat Rasimas.

Hal ini dimaksudkan agar nanti tidak terjadi kemacetan, sehingga diperlukan jalan yang baru untuk menuju Pasar Paok Motong tersebut. Bahkan, salah seorang warga sudah bersedia untuk dibebaskan lahan dan rumahnya yang bertingkat di pinggir jalan untuk dibebaskan.

‘’Bupati inginkan adanya akses jalan menuju Pasar Paok Motong yang baru, maka dilakukan pembebasan lahan untuk membuat jalan lingkar untuk kelancaran arus transportasi. Yang melakukan penaksiran adalah tim appraisal sebagaimana lokasi yang lainnya,’’ ungkapnya.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply