GBBS Penting Dilakukan di NTB

MATARAM, Lomboktoday.co.id – Gerakan budaya bersih dan senyum sangat penting dilakukan mengingat NTB sudah menjadi destinasi wisata bertaraf dunia.

POSE: Wagub NTB, H Muh Amin pose bersama usai membuka acara Sosialisasi Gerakan Budaya Bersih dan Senyum (GBBS) di Provinsi NTB, bertempat di pendopo gubernur NTB, Jum’at (25/11).

POSE: Wagub NTB, H Muh Amin pose bersama usai membuka acara Sosialisasi Gerakan Budaya Bersih dan Senyum (GBBS) di Provinsi NTB, bertempat di pendopo gubernur NTB, Jum’at (25/11).

Dalam pengembangan pariwisata tidak perlu mewah atau mahal, yang penting bersih dan rapi. Sedangkan, senyum termasuk di dalam sapta pesona pariwisata. Jadi, bersih dan senyum adalah hal yang tidak dapat dipisahkan dalam pengembangan wisata. Demikian disampaikan Wakil Gubernur NTB, H Muh Amin saat membuka acara Sosialisasi Gerakan Budaya Bersih dan Senyum (GBBS) di Provinsi NTB, bertempat di pendopo gubernur NTB, Jum’at (25/11).

Hadir Wakil Ketua GBBS, Musyafarah Machmud, Tim GBBS Rima Agristina, dan Ketua TP PKK Kota Bima Hj Yani Marlina.

Lebih lanjut Wagub menyampaikan, NTB menjadi percontohan untuk pengembangan wisata halal. Bahkan kemarin Komisi VIII DPR RI melakukan studi banding ke Provinsi NTB untuk mempelajari tentang wisata halal.

Sementara Wakil Ketua I TP PKK Provinsi NTB, Hj Syamsiah Muh Amin dalam laporannya menyampaikan, GBBS merupakan program kelanjutan dari Gerakan Indonesia Berseri yang dicanangkan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada 2012 lalu. ‘’Budaya bersih kembali digalakkan mengingat sampah masih berserakan dimana-mana,’’ katanya.

Gerakan Budaya Bersih dan Senyum hampir sama dengan program yang dijalankan oleh TP PKK yaitu, Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). “Alhamdulillah setiap tahunnya TP PKK Provinsi NTB memberikan sosialisasi seperti ini kepada masyarakat di 10 kabupaten/kota di Provinsi NTB. Bahkan kami juga mengadakan lomba antar kabupaten yang bekerjasama dengan SKPD terkait,’’ ungkapnya.

Mengakhiri sambutannya, Hj Syamsiah Muh Amin menjelaskan, membangun suasana yang bersih dan sehat, akan meningkatkan kualitas hidup kita. ‘’Sebagai ibu, kita perlu untuk mengajarkan budaya bersih dan senyum kepada anak-anak mengingat anak adalah asset bangsa yang harus dibina dan dididik dan kedepannya anak-anak inilah yang akan menjadi pemimpin kita semua,’’ tutupnya.(ar/wan/bul/ltd)

Kirim Komentar

Leave a Reply